Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Silugonggo Kembali Meluap, Beberapa Desa di Juwana Tergenang Banjir

0 566

MuriaNewsCom, Pati – Sungai Silugonggo yang membentang di sebelah selatan Kabupaten Pati hingga ke wilayah timur Juwana, saat ini kondisi airnya mulai meluap. Akibatnya, beberapa desa yang berdekatan dengan sungai tersebut terkena limpasan banjir.

Untuk di kecamatan Juwana sendiri, setidaknya ada tiga desa yang terdampak banjir, yakni di Desa Doropayung, Bagu, dan Kedung Pancing. Bahkan, air sudah mulai menggenangi beberapa rumah warga dan menutupi akses jalan desa.

Sejumlah petugas kepolisian pun melakukan patroli untuk memantau kondisi banjir tersebut. Petugas berkeliling sambil membagikan makanan kepada warga yang terdampak banjir.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan, monitoring dilakukan di dua desa yang paling terdampak, yakni di Desa Kedung Pancing dan Desa Doropayung Kecamatan Juwana. Mengingat, di dua desa tersebut kondisi air sudah mulai masuk di rumah-rumah warga.

“Untuk Desa Doropayung sendiri ketinggian air mencapai 20 hingga 80 sentimeter. Sementara di Kedung Pancing mencapai 20 hingga 50 sentimeter,” kata Sugino, Selasa (29/1/2019).

Dikabarkan pula bahwa sampai saat ini sudah ada puluhan desa yang terdampak banjir. Warga setempat diminta untuk mengevakuasi diri apabila debit air semakin bertambah.

“Kondisi air bisa saja bertambah karena Silugonggo masih meluap. Kami harapkan warga berhati-hati dan waspada apabila ada banjir susulan,” imbuhnya.

Jajaran polres pati juga akan terus melakukan pantauan untuk memberikan evakuasi dini kepada warga yang terdampak. Namun, diharapkan pula agar warga mengamankan barang berharga yang ada di rumahnya masing-masing. Apabila kondisi banjir semakin tinggi, warga juga diminta untuk segera mengungsi.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.