MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Korban Banjir Batang Mengungsi, PKS Dirikan Dapur Umum

0 194

MuriaNewsCom, Batang – Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Batang dan Pekalongan tergenang banjir. Bahkan di beberapa titik ketinggian banjir mencapai 1,5 meter, dan ribuan orang mengungsi.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut saat ini ada sekitar 4.000 korban banjir di Batang dan Batang yang mengungsi.

Untuk meringankan beban korban banjir, DPD PKS Kabupaten Batang mendirikan dapur umum dan membagikan 1.500 paket makanan kepada para pengungsi.

Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih mengatakan, relawan PKS Batang telah bersiap sejak Minggu (27/1/2019) malam untuk melakukan penanganan bencana banjir.

“Sejak Minggu pukul 23.00 kita mengumpulkan kader dan relawan untuk bersiap merespon bencana. Dapur umum yang kita dirikan menyalurkan 1.500 paket makanan di 35 titik se-Batang,” katanya dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom, Senin (28/1/2019).

Fikri menjelaskan, daerah paling parah terdampak banjir adalah Kecamatan Batang, Kecamatan Banyuputih, dan Kecamatan Tulis.

Di Kecamatan Batang, daerah terdampak paling parah yakni Kalipucang Kulon, Kalipucang Wetan, Denasri Kulon, Kasepuhan, Watesalit,Proyo Utara, Karangasem Utara, Karangasem Selatan.

“Sementara di Kecamatan Banyuputih  paling parah di Dukuh Celeng, Desa Kedawung. Di Kecamatan Tulis daerah terdampak Dukuh Sawahan Desa Tulis,” ujarnya.

Fikri menerangkan, PKS Batang terus menerima donasi bantuan untuk disalurkan kepada korban banjir. Selain itu, banyak juga panggilan dari masyarakat untuk membantu korban di kawasan terdampak banjir.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.