Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungai Lusi Meluap, 3 Rumah Warga Sarirejo Grobogan Terancam Longsor

MuriaNewsCom, Grobogan – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan bencana longsor di Desa Sarirejo dan Desa Truwolu, Kecamatan Ngaringan. Longsor yang disebabkan gerusan air sungai Lusi itu bahkan sudah mengancam beberapa rumah warga.

Rumah warga yang paling parah terdampak longsor berada di Dusun Setren, Desa Sarirejo. Masing-masing milik Kartono (47), Suparmin (58), dan Sariman (38), warga yang tinggal di wilayah RT 02, RW 06.

“Bencana longsor terjadi dinihari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Lokasi yang terkena longsor ini berada di dekat aliran sungai Lusi,” kata Camat Ngaringan Joko Supriyanto, Senin (28/1/2019).

Pihaknya sudah melaporkan kejadian longsor ke BPBD Grobogan. Harapannya, musibah longsor segera ditangani karena sudah mengancam tempat tinggal warga.

“Saat ini kita lakukan penanganan darurat. Warga melakukan gotong royong dengan memasang pancang bambu untuk mencegak agar longsoran tidak makin parah,” jelasnya.

Selain di Sarirejo, pihaknya juga menerima laporan bencana longsor di Dusun Semenrejo, Desa Truwolu yang juga berada di aliran sungai Lusi. Informasi sementara, longsoran sudah mendekati beberapa rumah warga.

“Ini kami baru akan mengecek ke lokasi yang dilaporkan longsor di Desa Truwolu,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...