Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

16 Klub di Blora Ambil Bagian dalam Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2019

MuriaNewsCom, Blora – Sebanyak 16 klub yang ada di Blora ambil bagian dalam turnamen sepak bola Bupati Cup 2019. Turnamen sepakbola U-21 antar klub tersebut resmi dibuka Bupati Blora Djoko Nugroho di lapangan Kridaloka, Kecamatan Jepon, Minggu (27/1/2019).

Pembukaan dilakukan secara resmi dengan apel bersama yang dihadiri peserta turnamen. Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda, KONI, OPD terkait, Forkopimcam Jepon dan pengurus Persikaba.

Manager Persikaba sekaligus pimpinan penyelenggara turnamen Prayogo Nugroho mengungkapkan, turnamen akan dilaksanakan setelah resmi dibuka hingga Selasa (5/2/2019) mendatang. Pelaksanaan turnamen dilangsungkan di lapangan Kridaloka Jepon, lapangan Tunjungan dan lapangan Garuda, Kecamatan Jati.
Menurutnya, pelaksanaan turnamen ini dilatarbelakangi kerinduan warga Blora tentang prestasi sepak bola. Selain itu, turnamen juga dimanfaatkan untuk mencari pemain-pemain muda berbakat yang akan direkrut menjadi pemain baru Persikaba Blora.

“Kami ingin memajukan sepakbola Blora agar bisa berprestasi. Namun dalam meraih prestasi harus diimbangi dengan usaha. Bupati Cup ini merupakan momentum untuk seleksi awal,” kata pria yang akrab disapa Yoyok itu.

Ia menargetkan, pada musim kompetisi 2019 ini, Persikaba rencananya akan diisi 50 persen pemain lokal dan sisanya adalah pemain nasional yang belum mendapatkan klub. Ditargetkan, pada tahun ini Persikaba bisa masuk liga 3.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho berharap semua peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas. Sepakbola bukan hanya menang atau kalah tapi pendewasaan diri dan sportivitas.

“Melalui turnamen ini, kalian akan belajar sportivitas dari sepakbola. Karena sudah berani memakai judul Bupati Cup, maka jangan gemen-gemen (main-main), harus serius dalam melaksanakan turnamen,” tegasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...