Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

31 Kepala Daerah Se-Jateng Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

0 18.061

MuriaNewsCom, Solo – Sebanyak 36 orang kepala daerah dari 31 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Sabtu (26/1/2019) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’aruf Amin.

Deklarasi dilakukan di Surakarta dengan diinisiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, hanya empat kepala daerah yang tidak diudang, yakni Kabupaten Sragen, Kendal, Kota Tegal dan Salatiga, karena mendukung pasangan lain.

“Sebanyak 31 pimpinan daerah di Jawa Tengah sepenuhnya memberi dukungannya untuk Jokowi – Ma’ruf Amin. Empat yang tidak diundang karena kami memegang etika,” kata Ganjar.

Sebanyak 36 orang kepala daerah yang hadir dalam deklarasi berasal dari 27 wilayah di Jateng. Ada empat kepala daerah yang tidak hadir, yakni Rembang, Temanggung, Banjarnegara dan Blora. Namun Ganjar memastikan, keempatnya mendukung penuh Jokowi-Ma’ruf.

“Inilah peta koalisi. Mereka ini adalah para jagoan. Siap memenangkan mutlak. Gas pol,” ujarnya.

Ganjar menyebut, dari survei interal PDIP di Jateng pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu meraup suara hingga 80 persen.

“Kita saat ini berkumpul untuk siap bekerja dan sepakat untuk santun menjaga etika. Kalau itu hoaks tidak usah digubris, strategi itu kan sengaja diciptakan. Kalau mengacu dari Pilgub kemarin, area barat yang jadi perhatian kita. Brebes, Banyumas dan Banyumas raya,” terangnya.

Baca : Disoal BPN, Ganjar Sebut Dukungan 31 Kepala Daerah ke Jokowi Tak Melanggar

Meski melakukan deklarasi, Ganjar memastikan semua kepala daerah bakal tetap memegang etika sebagai pejabat sekaligus kader partai. Dengan demikian pembelajaran demokrasi yang diterapkan pemimpin daerah bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kami tetap menjalankan fungsi utama melayani masyarakat. Namun sebagai kader partai kami siap memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mutlak,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyebut target kemenangan mutlak di Jateng dianggap realistis. Terlebih pada Pilpres 2014 lalu Jokowi bisa meraih 78 persen suara.

“Warga Solo dan Jateng itu pakai ilmu titen. 78 persen ketika 2014 dan itu belum kerja. Sekarang kerja, 80 persen lebih sangat realistis. Jika di tingkat Jateng dulu 71 sekarang pasti lebih. Sekarang sudah bekerja dan membangun banyak hal yang dirasakan masyarakat,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.