Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolres Pastikan Perizinan Hiburan Tetap Proporsional

MuriaNewsCom, Kudus – Pemberian izin penyelenggaraan hiburan pada malam hari di Kabupaten Kudus dipastikan akan tetap proporsional. Sekalipun penyelenggaraan konser Padi Reborn di Alun-alun Simpang Tujuh pada malam hari sepekan yang lalu berjalan aman dan lancar, bukan berarti semua kegiatan yang serupa bisa mendapat izin dengan mudah.

Kapolres Kudus AKBP Saptono, mengatakan jika pengamanan dan perizinan konser Padi Reborn kemarin mempunyai pertimbangan tertentu. Selain untuk hajatan Pemkab Kudus dan ungkapan syukur terkait penerimaan penghargaan Adipura, genre musik yang dimainkan grup kawakan tersebut juga dianggap tidak menyulut kegaduhan publik.

”Kita lihat dahulu latar belakang masing-masing kegiatan,” katanya.

Terkait aturan, izin sebenarnya bisa diberikan sepanjang tidak mengganggu kepentingan masyarakat lain. Hal yang menjadi pertimbangan juga adalah kegiatan tersebut tidak menimbulkan gesekan atau kericuhan yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

”Sebenarnya banyak hal yang harus dipertimbangkan,” tandas Saptono.

Ditemui terpisah, Bupati Kudus HM Tamzil juga mengatakan hal yang senada. dirinya pun tidak memungkiri penyelenggaraan hiburan pada malam hari sangat dimungkinkan untuk dilakukan di masa yang akan datang. Tamzil menambakan, hingga saat ini, sudah ada banyak pihak yang meminta Pemkab Kudus kembali menggelar kegiatan serupa untuk hiburan masyarakat.

”Sudah banyak yang request,” ujarnya.

Disinggung soal konser Padi Reborn sepekan yang lalu, Dia menyebutkan, perizinan tersebut diberikan setelah dilakukan kajian dari berbagai hal. Konser Padi Reborn yang digelar pekan lalu dianggapnya merupakan untuk hajatan masyarakat Kudus. Selain itu juga, diselenggarakannya kegiatan tersebut ditujukan ntuk mensyukuri penerimaan penghargaan Adipura yang diraih Kudus sekaligus peluncuran Tim Persiku.

“Kemarin kan pertimbangannya itu,” terang Tamzil.

Soal agenda kedepannya, terkait rencana awal, pihaknya mengatakan akan kembali menggelar kegiatan di Alun-alun Simpang Tujuh pada Februari mendatang. Kegiatan yang dimaksud berupa pengajian dengan mengundang Habib Syekh.

”Semua tergantung dari tujuannya seperti apa, Habib Syekh dulu pokoknya,” tandas Tamzil.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...