Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komunitas Sahabat Lestari Kembali Bagi-bagi Bibit Pohon di Demak

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari kembali membagikan ratusan bibit pohon buah kepada warga di Kabupaten Demak. Artis ibu kota Eddies Adelia dan Raeshard Oktaviansha kembali ikut turun membantu pembagian bibit tersebut.

Mereka turun ke Desa Dempet, Demak. Bahkan keduanya juga membantu warga untuk langsung menanam bibit pohon yang baru didapatkan tersebut.

Eddies yang merupakan duta dari Sahabat Lestari menyebut, tujuan di adakanya program ini untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak tentang penghijauan. Sehingga mampu mengurangi dampak pemanasan global.

”Jumlah bibit yang diserahkan kepada warga kali ini sebanyak 250 bibit. Semuanya bibit pohon buah, seperti nangka, jambu citra, sukun, duku, dan lainnya,” katanya.

Mereka juga menekan agar semua warga desa dempet lebih peduli dengan lingkungan dan menjaga penghijauan alam sekitar. ”Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga Desa Dempet,” ujarnya.

Pembagian bibit yang diinisasi Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat itu, merupakan wujud komitmen Sahabat Lestari dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Buah sebagai salah satu tanaman jika dirawat dengan baik maka bisa memunculkan sektor ekonomi baru,” terangnya.

Komunitas ini sendiri menargetkan selama bulan ini akan membagikan sebanyak 30 ribu bibit tanaman buah. Pembagian tak hanya dilakukan di Kabupaten Demak saja, tetapi juga di Kudus dan Jepara.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...