Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hujan Angin, Puluhan Baliho Caleg di Kudus Roboh

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) milik sejumlah Calon Legislatif (Caleg) roboh setelah diterpa hujan disertai angin di Kabupaten Kudus sejak pagi tadi. Terpantau, robohnya APK tersebut karena tidak kuat menahan intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah.

Dari pantauan MuriaNewsCom, terkait lokasi penempatan APK, kebanyakan dari baliho yang roboh dipasang di wilayah persimpangan lampu merah. Tempat tersebut memang kerap dianggap strategis oleh para caleg untuk berkampanye visual.

Terpantau dari persimpangan Kaliwungu, Panjang, Salam, serta persimpangan sepanjang Jalan Lingkar Kudus banyak dijumpai APK yang ambruk. Setidaknya ada satu sampai dua yang roboh atau rusak.

Untuk rangka dari APK sendiri, kebanyakan berjenis bambu dan hanya di sangga oleh satu bilah bambu kecil saja. Sedangkan APK yang berangka baja ringan atau setidaknya disangga dua bilah dambu depan belakang masih sanggup berdiri.

Aji, salah satu pengguna jalan menyatakan kegelisahannya terkait mulai banyaknya APK Caleg yang roboh diterjang hujan dan angin.

“Lama-lama was-was juga,” kata Aji.

Dirinya pun mengharapkan jika nanti pada saat masa kampanye telah usai, atau jika sudah benar-benar membahayakan, lembaga terkait bisa segera menertibkan APK yang dianggap rawan roboh tersebut.

“Apalagi musim hujan, banyak angin,” tandas Aji saat dimintai keterangan di persimpangan Panjang.

Sementara itu, terkait efektif atau tidaknya  APK berbentuk baliho juga sempat disindir oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah, Diana Ariyanti. Menurutnya APK berbentuk baliho sangat tidak efektif.

“Itu tidak bisa merepresentasikan calon tersebut, harusnya mereka terjun langsung ke lapangan dan sampaikan visi-misi nya kepada masyarakat, tandas Diana saat mengisi seminar pemilih cerdas di Universitas Muria Kudus beberapa waktu yang lalu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...