MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalur Borobudur-Kalibawang Terblokir Longsor

0 224

MuriaNewsCom, Magelang – Jalur Borobudur-Kalibawang Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Dusun Sambeng II, Desa Sambeng, Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (24/1/2019) malam tertutup longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto dilansir Antara mengatakan, longsor mengakibatkan jalur tersebut tidak dapat dilalui kendaraan.

Ia mengatakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah Kecamtan Borobudur sejak pukul 14.00 WIB menyebabkan tebing setinggi 15 meter dengan panjang 5 meter longsor.

Menurut dia material longsoran dengan ketebalan 50 sentimeter hingga 2 meter menutup akses jalan Borobudur Kalibawang dan menutup akses jalan menuju ke Dusun Kedungan, Desa Sambeng, Kecamatan Borobudur.

Ia menuturkan, lokasi tersebut masih berpotensi terjadi longsor susulan karena masih ada pergerakan tanah. Untuk sementara akses dari Borobudur menuju Kalibawang dialihkan melalui jalur Muntilan.

Pagi ini proses pembukaan jalan tengah dilakukan. Sehingga ddimungkinkan tak lama lagi jalur tersebut sudah bisa dibuka.

Edy mengatakan, pada Kamis sore hujan disertai dengan angin kencang hampir merata di wilayah Kabupaten Magelang dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa tempat.

Ia menyebutkan kejadian pohon tumbang, antara lain di Dusun Sumber, Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman.

Pohon tumbang menutup akses Jalan Purworejo – Magelang di Dusun Ngrajek, Desa Mendut, Kecamatan Mungkid.

Pohon tumbang juga terjadi di Dusun Jagan, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan. Pohon tumbang tersebut menutup sebagian akses jalan Soekarno Hatta.

Di Dusun Deyangan, Desa Banar, Kecamatan Mungkid, pohon tumbang menimpa satu rumah dan menutup sebagian akses jalan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.