Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

2 Hari Bekerja di LI, PK Berusia 17 Tahun Dijemput Polisi

MuriaNewsCom, Pati – AI (17) warga Penawangan, Kabupaten Grobogan yang bekerja sebagai Pemandu Karaoke (PK) di Lorong Indah (LI) Pati dijemput polisi. Itu lantaran orang tua AI mengaku, anaknya bekerja di lokalisasi tersebut tanpa sepengetahuan kedua orang tua.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih menjelaskan, pada Selasa (22/1/2019) kemarin lusa, AI berkenalan dengan seseorang dengan nama Unyil lewat media sosial Facebook. Setelah perkenalannya berjalan lama, akhirnya AI ditawari pekerjaan di lokalisasi LI untuk menjadi PK.

“Karena tertarik, AI pun akhirnya menerima tawaran Unyil untuk bekerja menjadi PK,” katanya, Kamis (24/1/2019).

Kemudian AI menyampaikan kepada orang tuanya kalau mau diajak temannya bekerja. Hanya dia tidak menjelaskan  dimana tempat bekerjanya tersebut.

Setelah bekerja selama dua hari, AI merasa tidak nyaman. Akhirnya, dia meminta kepada orang tuanya agar dijemput di LI.

“Kemudian orang tua AI mengetahui informasi dari temannya jika tempat anaknya bekerja adalah di LI. Mengetahui itu, pihak keluarga meminta bantuan untuk mendampingi atau mengambil anaknya kepada Polsek Margorejo,” lanjutnya.

Tak lama kemudian, anggota Polsek bersama dengan sang ayah menuju LI dan bertemu dengan Ketua Paguyuban, yakni Mastur. Tujuannya adalah meminta izin untuk membawa pulabg AI.

Namun, Mastur mengaku tidak mengetahui kalau ada anak di bawah umur yang bekerja di lokalisasi tersebut. Hal itu lantaran AI dibawa oleh orang yang tidak dikenali oleh Mastur.

“Setelah kami melakukan mediasi, akhirnya antara pihak keluarga AI dan Mustamar sepakat untuk tidak memperpanjang masalah tersebut. Orang tua AI juga sudah menerimakan, yang penting anaknya bisa pulang,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...