MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bandara Adi Soemarmo Solo Sempat Ditutup Karena Kabut Tebal

0 256

MuriaNewsCom, Boyolali – Bandara Adi Soemarmo Boyolali, sempat ditutup karena kabut tebal, Kamis (24/1/2019) pagi. Penutupan berlangsung lebih dari satu jam, sehingga sejumlah penerbangan harus ditunda.

Penutupan dilakukan sejak mulai pukul 06.00-07.23 WIB. Penutupan dilakukan karena jarak pandang hanya 200 meter.

”Sekarang sudah normal lagi. Jarak pandang saat ini sudah 1.600 meter,” kata Pejabat Humas Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi, kepada wartawan.

Ia menyebut, jarak pandang yang hanya 200 meter tak memungkinkan pilot untuk tetap mengoperasikan pesawat.

Akibat penutupan itu, empat penerbangan harus ditunda. Yakni Citilink rute Jakarta dengan penumpang 84 orang, Sriwijaya Air rute Jakarta berpenumpang 68 orang, dan dua penerbangan Lion Air rute Jakarta dengan penumpang 76 orang dan Denpasar berpenumpang 116 orang.

Pada saat yang sama, sesuai jadwal seharusnya ada penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta yang mendarat di bandara tersebut.

“Karena cuaca tersebut, pesawat sempat ‘holding’ (berputar-putar, red) sebentar tetapi akhirnya bisa mendarat dengan selamat,” ujarnya.

Ia memastikan, seluruh peumpang pesawat yang mengalami penundaan penerbangan bisa memahami kondisi tersebut. Pasalnya, penundaan pesawat terjadi akibat faktor cuaca.

Setelah bandara dibuka, empat pesawat yang tertunda penerbangannya mulai diberangkatkan secara bertahap. “Kini empat pesawat itu semua sudah take off,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.