Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korban Longsor di Ternadi Kudus Dikunjungi Istri Bupati

MuriaNewsCom, Kudus – Istri Bupati sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus Rina Budhy Ariani, menyambangi rumah yang baru saja terkena musibah longsor. Dirinya mengatakan kunjungannya kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK terkait musibah tanah longsor ini.

“Selain mengunjungi rumah, kami juga meninjau Kampung KB yang ada di sini,” jelas Rina.

Terkait langkah yang akan diambil, dirinya mengatakan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna mengantisipasi kejadian seperti ini terulang kembali.

“Kami telah berkoordinasi untuk upaya lanjutan,” katanya.

Selain itu juga Rina mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan jika dirasa ada sesuatu hal yang dirasa dapat membahayakan. Atau bisa juga memicu terjadinya bencana.

“Saling waspada, saling mengingatkan,” ucap Rina.

Terakhir, Rina juga merharapkan partisipasi aktif ibu-ibu PKK dalam menanganani ataupun mencegah suatu bencana yang apabila suatu saat terjadi di desanya.

“Saya harap ibu PKK aktif dan ikut memantau kondisi di sekitarnya terkait peningkatan curah hujan, akhir-akhir ini,” tandas Rina.

Sementara itu, Istiani (25), mengaku senang bisa dikunjungi istri orang nomor satu di Kudus tersebut. Tak lupa dia mengucapkan banyak terimakasih karena telah diperhatikan dan diberi beberapa bantuan.

“Ibu tadi datang kesini, saya mengucapkan terimakasih,” kata Isti.

Saat ini, bekas longosoran tanah dari rumah Istiani sudah dibersihkan warga dibantu BPBD Kudus.

“Sudah, tadi dibantu BPBD juga,” tandas Isti.

Sebelumnya  Bencana longsor menimpa rumah milik Istiani , warga  Desa Ternadi RT 04/ RW 04, Selasa, (22/01/2019) siang. Kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp satu juta hingga Rp dua juta.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...