Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hebat! 2 Siswi SMPN 3 Karangrayung Grobogan Raih Juara dalam Even Pencak Silat JSOC

MuriaNewsCom, Grobogan – Siapa sangka, pelajar dari SMPN 3 Karangrayung, Grobogan memiliki talenta di bidang olahraga pencak silat. Indikasinya, ada dua siswi sekolah tersebut yang baru saja berhasil meraih titel juara dalam even pencak silat Jakarta Selatan Open Championship (JSOC), akhir pekan lalu.

Yakni, siswi kelas VIII Angelina Erelin Tatianingrum yang meraih medali emas untuk kategori praremaja. Satu lagi adalah siswi kelas IX Dita Natalia yang meraih medali perak.

“Dalam kejuaraan tingkat nasional dan internasional itu, sekolah kami mengirimkan dua siswi. Alhamdulillah, dua-duanya dapat medali. Satu emas dan satunya dapat perak. Tentunya, kami dari pihak sekolah merasa bangga dengan prestasi ini,” kata Kepala SMPN 3 Karangrayung Sumarsih, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, khusus untuk Angelina, selama ini sudah sering meraih prestasi di bidang pencak silat. Antara lain, Juara I Popda dan OOSN tingkat kabupaten. Kemudian, juara I, saat tampil di ajang Semarang Pencak Silat Open Championship, belum lama ini.

Sumasih menuturkan, olahraga pencak silat selama ini merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler di sekolahnya. Untuk latihan di sekolah diasuh pelatih Amin dari perguruan PSHT. Sejauh ini, hasil ekstra kurikuler itu sudah memunculkan banyak juara.

Ia berharap, para siswanya yang notabene berasal dari sekolah pinggiran, bisa terpacu mitovasinya dengan prestasi yang diraih Angelina dan Dita tersebut. “Ke depan saya berharap anak-anak bisa berprestasi tidak hanya ditingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. Dengan demikian, mereka nantinya bisa membawa nama harum Indonesia utamanya nama Grobogan ditingkat dunia,” harapnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...