Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dishub Jateng Tinjau Tata Lalu Lintas di Sekitar Tempat Relokasi PKL

MuriaNewsCom, Pati – Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah (Jateng) meninjau kondisi lalu lintas di sekitar lokasi yang akan ditempati olwh Pedagang Kaki Lima (PKL) Simpang Lima Pati, Rabu (23/1/2019). Tinjauan tersebut sekaligus sebagai kajian Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin).

Kepala Dishub Jawa Tengah melalui Kepala Balai Pengelola Sarpras Perhubungan Wilayah II Pati Sumirat mengatakan, pusat kegiatan di jalan provinsi ada kajian yang disebut Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin).

“Dan itu terlibat semua unsur, dari unsur fisik jalan maupun manajemen lalu lintas dan manajemen operasional. Dari itu hasil bisa dimunculkan rekomendasinya bagaimana,” paparnya.

Dia mengatakan selama survei itu pihaknya meninjau geometrik jalan dan kondisi lalu lintas. Setelah itu baru mengkaji secara teknis akses keluar masuk kendaraan terhadap resiko ketidakamanan lalu lintas sekitar.

“Untuk pintu keluar masuk itu ada beberapa alternatif. Kita kaji semua dan untuk menjadi bahan pertimbangan. Karena ini jalur propinsi yang merupakan kolektor primer, maka arus lalu lintas itu tidak boleh terhambat tertutama bagi kendaraan lintas regional,” papar Sumirat.

Selain itu pihaknya memertimbangkan keselamatan pengunjung yang hendak memasuki pusat PKL. Dari hal itu baru bisa dilakuakn uji coba dan evaluasi guna menjamin kelancaran lalu lintas.

“Kita belum tahu kita masih menunggu kelengkapan sarpras. Dari survei ini kan muncul pengadaan kebutuhan ini itu dan itu baru dilakukan uji coba,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...