Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Obyek Wisata Jatipohon Grobogan Bakal Dilengkapi Paralayang

MuriaNewsCom, GroboganSebuah venue atau sarana latihan olahraga paralayang dalam waktu dekat akan disiapkan di kawasan wana wisata Jatipohon Indah di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan. Hal itu diungkapkan sejumlah pengurus Pengprov Paralayang Jawa Tengah, usai melakukan survei di lokasi wisata tersebut, Rabu (23/1/2019).

“Tadi kita sudah keliling kawasan wisata hingga ke puncak bukit. Setelah kita survei, lokasinya memang sangat memungkinkan untuk dibuat venue paralayang. Dalam waktu dekat akan segera kita tindaklanjuti kerjasama dengan pengelola wisata disini,” kata Humas Pengprov Paralayang Jawa Tengah Wisnu Pratomo.

Ia menyatakan, salah satu kendala yang dialami pengurus paralayang kota/kabupaten adalah tempat latihan. Sejauh ini, belum semua kabupaten punya sarana latihan, termasuk di Grobogan. Padahal, sejauh ini, Grobogan punya cukup banyak atlet yang potensial.

“Dengan adanya venue nanti kita harapkan akan bermunculan lebih banyak atlet paralayang dari Grobogan. Di sisi lain, adanya venue paralayang akan menambah daya tarik pengunjung wisata,” jelasnya.

Selain Wisnu, ada beberapa pengurus lainnya yang ikut melakukan survei lapangan. Yakni, Nanang dari bidang prestasi, Syahri (bidang organisasi), Agus Wahyudi (bidang pertandingan), dan Ketua Pengcab Paralayang Grobogan Ukki Juli Setiawan.

Kabid Pemuda Eko Priyono beserta sejumlah kasi dan staf Disporabudpar ikut mendampingi survei lapangan. Tampak pula, Kepala Desa Sumberjatipohon Eni Endarwati.

Ketua Pengcab Paralayang Grobogan Ukki Juli Setiawan menambahkan, selain prestasi, paralayang juga merupakan olahraga rekreasi yang masuk dalam ranah pariwisata. Dengan demikian, paralayang bisa lebih dikembangkan di tempat-tempat wisata yang ada di daerah.

Menurutnya, kesempatan untuk mengembangkan parlayang di daerah wisata sangat memungkinkan. Telebih, saat ini pihak Kementerian Pariwisata sedang getol untuk meningkatkan target wisatawan.

“Upayanya adalah dengan cara mengembangkan wisata ekstrim. Salah satunya adalah wisata dirgantara dan paralayang yang kebetulan ada didalamnya. Jadi, peluang ini harus kita manfaatkan,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...