MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perahu Penyeberangan Terbalik di Brebes, 1 Tewas 4 Motor Hilang

0 357

MuriaNewsCom,  Brebes – Perahu penyeberangan sarat penumpang di Desa Kebandungan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, terbalik di Sungai Pemali. Akibatnya, satu orang penumpang tewas karena tenggelam.

Korban tewas diketahui bernama Roilah binti Sidik (40) warga Kebandungan, Brebes. Kapolsek Bantarkawung, Iptu Azhari membenarkan peristiwa ini. Menurut dia, terbaliknya perahu itu terjadi pada Selasa (22/1/2019).

Saat itu, perahu tengah membawa belasan penumpang tengah menyebreang di aliran Sungai Pemali. Perahu ini memang rutin digunakan sebagai salah sarana transportasi masyarakat untuk menyeberang dari Desa Kebandungan ke Desa Kosambi, Kecamatan Margasari.

Saat itu menurut dia, perahu ditumpangi 12 warga Desa Kebandungan dan satu warga Pengarasan dan dua orang juru mudi. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika terbaliknya perahu itu akibat putusnya tali baja pengikat perahu.

“Tali seling sudah berkarat dan aus. Para penumpang panik saat perahu terbawa arus deras. Kemudian miring dan tenggelam. Ada 13 penumpang ditambah dua juru mudi,” katanya Rabu (23/1/2019).

Perahu tersebut dikemudikan Tardi (55) warga dan Pak Idin  (45) warga Kebandungan. Selain mengangkut penumpang, perahu itu juga mengangkut empat unit sepeda motor. Semuanya tenggelam di sungai.

“Mereka yang selamat adalah yang bisa berenang dan diselamatkan oleh penduduk yang kebetulan melihat kejadian. Sedangkan Ibu Roilah hanyut karena sama sekali tidak bisa berenang. Setelah pencarian beramai-ramai selama satu setengah jam oleh oleh Tim SAR, TNI-Polri dan masyarakat, jenazah baru ditemukan dalam keadaan meninggal,” imbuhnya.

Kapolsek juga mengimbau pasca kejadian, jika kondisi sungai setelah hujan arusnya deras sebaiknya masyarakat memutar lewat jalan darat melalui Kecamatan Bumiayu jika akan menuju Kosambi.

Sementara itu, Koordinator SAR Brebes, Adhe Dhanie Raharjo menyatakan, korban ditemukan 1,5 kilometer dari lokasi tenggelam. dan jasadnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Ia juga dari segi kondisi, perahu masih sangat layak dan tergolong baru serta mampu menampung penumpang berkapasitas 25 orang. Jadi masih memenuhi toleransi.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.