Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Renovasi Alun-alun Pati Dianggar Rp 10 Miliar 

MuriaNewsCom, Pati – Alun-alun Kabupaten Pati bakal direnovasi pada akhir Februari bulan depan. Tak tanggung-tanggung, pagu anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) mencapai Rp 10 Miliar.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Noor Azid mengatakan, saat ini prosesnya sudah masuk lelang. Kemungkinan pertengahan Februari, proses lelang sudah selesai dan akhir februari sudah masuk pengerjaan proyek.

“Untuk lama waktu proses pengerjaanya sendiri adalah lima bulan. Jadi, Agustus mendatang pembangunan alun-alun sudah selesai,” ubgkapnya saat ditemui, Selasa (22/1/2019).

Sementara untuk konsepnya, Azid mengaku sudah melakukan studi banding di Bandung dan Boyolali untuk renovasi alun-alun tersebut. Dalam studi banding tersebut, dirinya mengaku akan menggunakan konsep seperti alun-alun Boyolali.

“Kami bersama Pak Sekda sudah studi banding ke Boyolali. Nanti, konsepnya hampir mirip dengan Alun-alun Boyolali,” imbuhnya.

Selin itu, di sebelah selatan alun-alun nantinya juga ada gapura yang diatanya terdapat mahkota. Sementara di sekeliling alun-alun juga akan dibuat tempat duduk secara berpisah-pisah.

Lebih dari itu, sekeliling alun-alun nantinya juga akan ditinggikan 20 hingga 30 sentimer. Disiapkan pula trek jogging yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk lari pagi.

“Termasuk nantinya juga ada perbaikan drainase agar pada saat hujan tidak terjadi genangan air di sekitar alun-alun,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...