MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Terima Ditegur, Pria Ini Bacok Tukang Becak Pakai Celurit

0 1.877

MuriaNewsCom, Purworejo – Hanya karena ditegur saat mengambil botol minuman, Agus Suryono (40) warga Brengkelan, Kabupaten Purworejo nekat membacok seorang tukang becak bernama Adu Suratno (49) warga Temanggung. Korban dibacok menggunakan celurit dan mengenai kepala.

Beruntung korban tak sampai kehilangan nyawa. Namun ia tetap mengalami luka cukup parah di kepala bagian kanan.

Peristiwa itu terjadi saat korban tengah duduk di becaknya menunggu penumpang di depan Hotel Suronegaran Jalan Urip Sumahoarjo, Purworejo. Lalu pelaku kemudian datang dan tiba-tiba mengambil botol air mineral di becak korban.

Korban pun menegurnya, karena botol air itu masih dipakai. Namun pelaku merasa tersinggung, lalu langsung mengambil celurit yang berada di saku celananya.

Pelaku langsung membacokan celurit ke arah korban. Akibatnya korban mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan.

Kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, melalui Kapolsek Purworejo AKP Markotip, usai melakukan aksi itu, polisi langsung mengamankan pelaku. Menurutnya, pelaku ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian.

”Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh tim penyidik,” katanya, Selasa (22/1/2019).

Dari penangkapan itu polisi juga berhasil mengamankan satu bilah celurit yang digunakan untuk membacok korban.

Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dijerat dengan pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.