MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dana Insentif Guru Madin dan Ponpes Bakal Langsung Ditransfer ke Rekening

0 1.806

MuriaNewsCom, Semarang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengucurkan dana sebesar Rp 205 miliar untuk pemberian insentif bagi guru madin, TPQ dan ponpes. Total ada 170.949 guru yang akan mendapat bantuan ini.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan, dana insentif itu nantinya akan ditransfer langsung ke rekening milik para guru agama.

Ini dikatakan Ganjar dalam dialog interaktif Mas Ganjar Menyapa Mas Ganjar Menyapa (MGM) dengan tema “Insentif untuk Guru Madrasah Diniyah” di Puri Gedeh, Selasa (22/1/2019).

“Pencairanya melalui Kanwil Kemenag Jateng. Para penerima akan mendapatkan dana itu melalui rekening dan alamat yang sudah didata,” kata Ganjar.

Ia menyatakan, jumlah 179.949 guru madin, TPQ dan pengasuh pondok pesantren yang akan mendapat bantuan ini telah terverifikasi oleh Kemenag.

Ganjar menyebut, pemberian dana itu sebagai bentuk dukungan Pemprov Jateng terhadap guru madrasah. Tujuannya agar guru agama semakin bermutu dan profesional dalam mendidik generasi masa depan.

“Bantuan ini juga karena para guru yang mengajarkan keagamaan belum semua ter-cover Kementerian Agama,” ujarnya.

Ganjar juga berpesan kepada para guru madin, TPQ dan pengasuh pondok pesantren untuk selalu memberikan pengajaran yang baik. Begitu pula dengan para santri dan siswa agar mengormati guru-gurunya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban guru agama.

“Semoga, tidak ada keluh kesah lagi dari para guru maupun ustaz. Pondok pesantren, madrasah di Jateng ini penyumbang pendidikan keagamaan terbesar ketiga di Indonesia sejak sebelum kemerdekaan,” pungkasnya.(lhr)

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.