Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mabuk Jamur Kotoran Sapi, Karno Si Iblis dari Kendal Nekat Curi Ambulans

MuriaNewsCom, Kendal – Apa yang dilakukan Karno warga Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh, Kendal ini sangat konyol. Ia nekat mencuri mobil ambulans milik RS Baitul Hikmah Kendal yang terparkir di depan IGD.

Dan ternyata, aksi nekat mencuri ambulans itu saat pria yang dijuluki ”Iblis” itu tengah mabuk jamur kotoran sapi.

Pelaku baru sadar saat ambulans yang dicuri menabrak pembatas jalan. Saat itu ia kaget ternyata mobil yang ambilnya adalah ambulans, bukan mobil pribadi. Ambulans itu pun langsung ditinggal begitu saja.

Aksi pencurian konyol ini terjadi pada Desember 2018 lalu. Pihak rumah sakit yang kebingungan karena ambulansnya hilang pun langsung melaporkannya ke polisi.

Dan tak butuh waktu lama, polisi bisa menemukan mobil itu di pinggir jalan. Polisi pun akhirnya berhasil menangkap pelakunya.

Pengakuan Karno kepada polisi, aksi pencurian itu bermula saat ia bersama teman-temannya tengah pesta jamur kotoran sapi. Mereka pun sampai mabuk berat.

Bagkan ada salah satu temannya yang sampai muntah-muntah, hingga harus dibawa ke rumah sakit. Karno pun ikut mengantarkan temannya ini ke IGD.

Nah saat di depan IGD itu, pelaku melihat ambulans sedang terparkir tanpa ada yang menunggui. Pria ini pun mendekati dan melongok kacanya. Ia melihat kunci mobil itu masih tergantung di bawah stir.

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung naik dan membawa kabur mobil tersebut. Setelah beberapa lama berkendara, karena berkendara dalam kondisi terpengaruh jamur kotoran sapi, mobilnya pun oleng dan menabrak.

“Saya kira itu mobil yang sama yang saya tumpangi saat mengantar teman itu. Saya baru sadar pas nabrak pembatas jalan. Setelah itu mobilnya saya tinggal,” aku Karno, Selasa (22/1/2019) di Mapolres Kendal.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, mengatakan, pencurian mobil ambulans ini dilakukan pelaku seorang diri sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku juga mengakui, awalnya hendak menjual mobil tersebut.

“Tersangka membawa kabur mobil ambulans, dan berencana akan dijual di wilayah Boja. Namun mobil mengalami kecelakaan, dan berhasil diamankan petugas,” terang Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan juga diketahui jika pelaku merupakan residivis yang telah empat kali keluar masuk penjara.

Kapolres juga menambahkan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...