Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Kudus Besuk Bocah Penderita Hidrosefalus di Rumah Sakit

MuriaNewsCom, Kudus,- Hari ini, salah satu anak penderita Hidrosefalus atas nama Fitiriana (4) di jenguk Bupati Kudus, HM Tamzil beserta Wakil Bupati Kudus HM Hartopo, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi, Senin, (22/01/2019). Fitriana sendiri merupakan salah satu dari ketiga anak warga Kecamatan Jekulo yang menderita penyakit penumpukan cairan pada rongga otak tersebut.

Dalam besukannya tersebut, Tamzil menemui Ibu dari Fitriana, Haryanti. Saat berinteraksi dengan Tamzil, Haryanti mengatakan jika saat di rumah, dia (Fitriana, red) masih bisa sedikit banyak berinteraksi. Terutama saat lapar atau gerah.

“Masih bisa sedikit ngomong, kadang minta juga pak,” kata ibu berusia 35 tahun tersebut.

Terkait bantuan yang diminta, Haryanti meminta bantuan Tamzil untuk dimasukkan Program Keluarga Harapan (PKH). Selain itu, dirinya juga meminta tolong untuk dipasangkan instalasi listrik.

“Saya masih nyalur dari tetangga pak, mohon bantuannya,” tandasnya dengan muka berharap.

Bupati Kudus, HM Tamzil bersama wakilnya, HM Hartopo saat menjenguk Fitriana salah satu dari tiga bocah penderita Hidrosefalus di RSUD Loekmono Hadi, Senin, (21/01/2019) (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Mendengar permintaan tersebut, Tamzil menyanggupi apa yang diminta oleh Haryanti. Menurutnya ini merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah terkait kesejahteraan rakyatnya.

“Ya bu. Jelas nanti saya akan pasangi, yang pake pulsa saja biar gampang, sama ini ada sedikit,” sahut Tamzil sembari memberikan bantuan.

Tamzil menjelaskan, kunjungannya kali ini merupakan tindakan lanjutan dari kunjungan Istrinya beberapa waktu yang lalu.

“Ini kemarin yang kelewatan kunjungan, ini langsung saya kunjungi,” tutur Tamzil.

Terkait perkembangan kesehatan ketiga bocah, Tamzil  memastikan akan terus memantau perkembangan kesehatan ketiga bocah penderita Hidrosefalus tersebut.

“Yang Ulil dirujuk ke Semarang, hari ini si Fitriani minta pulang dulu, si Zaky tetap di rumah tapi dalam pantauan medis tim RSU ya pak Abdul Aziz,” tandas Tamzil.

Pihak RSUD Loekmono Hadi melalui Direkturnya, Abdul Aziz juga memastikan akan terus mengawal perkembangan kesehatan ketiga penderita Hidrosefalus tersebut. Ia menerangkan  akan mengirim tim ahli untuk terus memeriksa kesehatan mereka saat dirumah.

“Selalu, kami selalu siap memantau dan memeriksa mereka,” tandasnya

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...