MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komplotan Maling Ini Kena Batunya, Satu Tewas Tabrakan Lainnya Nangis Dibekuk Polisi

0 4.867

MuriaNewsCom, Sukoharjo – Komplotan maling spesialis pembobol rumah di Sukoharjo kena batunya. Dua anggota komplotan ini benar-benar kena sial, setelah membobol rumah Yono di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, dan membawa kabur satu motor Satria, HP dan laptop.

Satu pelaku berinisial STO (19) tewas setelah terlibat kecelakana tak lama setelah menjalankan aksinya. Sementara satu pelaku lain AK, warga Kabupaten Boyolali, berhasil dibekuk polisi saat menjual HP hasil curian tersebut.

Pelaku berhasil ditangkap berkat fitur ”Fine My Device” yang tertanam di HP tersebut. Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko mengatakan, Unit Resmob Satreskrim Polsek Kartasura langsung bergerak meringkus pelaku saat pelaku terdeteksi melalui fitur tersebt.

”Pelaku berhasil kita ringkus berkat tracking yang dilakukan menggunakan fitur Fine My Device. Jadi kita melakukan pelacakan email di Hanphone korban yang diambil pelaku,” katanya, Senin (21/1/2019).

Ia menyatakan,  Pelaku ditanggkap di sekitaran wilayah Makam Haji setelah menjual HP curianya. Namun saat dilakukan penangkapan proses jual beli sudah selesai. dan yang membeli barang curian tersebut sudah pergi. Namun saat itu pelaku masih berada di lokasi dan langsung diamankan.

Saat diamankan polisi, pelaku terus merengek dan menangis. Ia mengakui perbuatannya dan menyesal. Pelaku juga menceritakan jika rekannya telah meninggal dunia akibat kecelakaan. Pengakuan ini pun diperiksa polisi untuk memastikan kebenarannya.

Dari hasil penangkapan itu, polisi mengamankan satu unit sepeda motor, uang tunia dan beberapa unit HP mahal.

”Kita belum memastikan apakah itu barang milik korban atau hasil curian juga, karena saat ini masih dilakukan pengembangan kasus,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan juga diketahui jika modus yang digunakan pelaku saat berkasi yakni denga melakukan surbei terlebih dahulu terhadap rumah yang akan dibobol. Mereka kemudian masuk melalui jendela, dan menjarah isi rumah.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.