Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dukung Jokowi Ma’ruf, Front Perjuangan Rakyat Miskin Kudus Deklarasikan Pemilu Damai

MuriaNewsCom, Kudus – Front Perjuangan Rakyat Miskin (FPRM) tadi malam menggelar acara Deklarasi Damai dukung Jokowi Ma’ruf di Pemilu 2019 pada April mendatang. Acara ini diselenggarakan di Rumah Makan Babon, Minggu, (20/01/2019) semalam.

Ketua penyelenggara, Agung Setiadi mengatakan jika inti dari kegiatan ini adalah mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Jokowi Ma’ruf. Selain itu juga, dirinya juga mengajak para peserta acara untuk lakukan kampanye dan pemilu damai.

“Pilihan kita memang Pak Jokowi, namun terlepas siapa nanti yang pada akhirnya jadi, jangan sampai membenci satu sama lain,” kata Agung sebelum acara dimulai.

Terkait peserta kegiatan, Agung merinci mengundang sekitar seratus orang. Seratus orang tersebut terdiri dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) serta para aktivis aktif yang ada di Kudus.

“Semoga mereka bisa datang semua,” katanya.

Disinggung soal latar belakang acara, pria berusia 42 tahun tersebut mengaku resah karena mulai banyaknya kampanye-kampanye hitam di media sosial. Menurutnya, perang argumen di  media sosial untuk mendukung capres cawapresnya masing-masing sudah kelewat batas.

“Selain itu juga, kami berharap bisa menjaring suara lebih banyak lagi untuk kemenangan Pak Jokowi,”  katanya saat memberikan sambutan.

Agung menambahkan alasan kenapa harus memilih capres yang sudah menjabat satu periode itu. Menurutnya Jokowi adalah orang yang kuat. Orang kuat yang siap memimpin satu periode lagi.

“Tidak harus dari militer untuk dikatakan kuat, tidak harus bicara tegas untuk dikatakan kuat, beliau tau kondisi,” kata Agung.

Dengan digelarnya deklarasi damai yang dihadiri oleh para Ormas dan aktifis, Agung berharap kepada mereka (Ormas dan aktifis, red) supaya ikut menggaungkan kampanye damai serta siap untuk menjaring suara lebih dikalangan masyarakat sekitarnya guna memenangkan Jokowi Ma’ruf di Pilpres 2019 nanti.

Selain itu juga, ia juga menyarankan dan mengimbau kepada masyarakat untuk memilih secara jeli dan teliti. Tak lupa juga dia menekankan untuk berpemilu damai dan mendukung Jokowi Ma’ruf.

“Lebih selektif lagi, lebih teliti lagi dalam memilih pilihannya,” tandas Agung.

Senada, salah satu peserta deklarasi bernama Agung Purnomo juga sepakat untuk mendukung Jokowi Ma’ruf di pemilihan nanti. Menurutnya Jokowilah yang bisa memipin bangsa Indonesia kedepannya. Dirinya memberi alasan bahwa Pak Jokowi merupakan sosok yangvmerakyat serta mengutamakan rakyat kecil.

“Demi kesejahteraan kita bersama, mari kita menangkan Pak Jokowi dan Yi Ma’ruf di pemilu 2019 nanti,” tandasnya dengan nada bersemangat.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...