Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menang Tos-tosan, PS Leo Karangrayung Grobogan Jawara Kompetisi Askab PSSI

MuriaNewsCom, Grobogan – Pertandingan seru tersaji dalam laga final Divisi I kompetisi Askab PSSI Grobogan, Sabtu (19/1/2019). Laga puncak yang dilangsungkan di Stadion Krida Bhakti ini mempertemukan PS Leo dari Kecamatan Karangrayung melawan PS Ganesa Purwodadi.

Dalam laga normal, pertandingan yang berlansung sengit itu akhirnya berakhir imbang 1-1. Untuk menentukan pemenang, pertandingan harus diselesaikan lewat adu pinalti atau tos-tosan.

Pada babak tos-tosan juga berlangsung menegangkan. Sebab, hingga penendang keempat dari kedua kesebelasan berhasil menjebol gawang lawan.

Kepastian juara ditentukan oleh algojo terakhir. Algojo dari pihak PS Leo Karangrayung sukses menjalankan tugasnya. Sebaliknya, tendangan eksekutor terakhir PS Ganesa berhasil ditepis kiper PS Leo Karangrayung sehingga skor akhir menjadi 5-4.

Pertandingan final disaksikan Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo dan jajaran pengurus. Hadir pula Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman dan sekretarisnya Edi Susanto serta pengurus gulat Uki Juli Setiawan.

Dalam laga sebelumnya, juga digelar pertandingan final untuk Divisi II. Laga ini mempertemukan PSB Bugel, Kecamatan Godong melawan PS Mahesa dari Kecamatan Tanggungharjo. Laga ini akhirnya dimenangkan PS Mahesa dengan skor 3-0. Kedua tim ini nantinya akan naik kelas ke level Divisi I pada musim kompetisi tahun 2019.

Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo menyatakan, pihaknya merasa senang karena kompetisi edisi 2018 yang digelar sejak bulan Februari akhirnya bisa terselesaikan. “Babak final ini sempat tertunda pelaksanaannya dan baru bisa kita langsungkan hari ini. Selamat pada para juara. Tak lupa, saya mohon maaf jika ada kekurangan dan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak,” katanya.

Setelah kompetisi selesai, Bowo akan segera mengadakan pertemuan dengan jajaran pengurus. Agendanya adalah evaluasi kinerja tahun lalu dan persiapan program kerja tahun ini.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...