Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Raih Adipura, Tamzil Ucapkan Terimakasih Pada Masyarakat

MuriaNewsCom, Kudus – Kabupaten Kudus sekali lagi berhasil memperoleh penghargaan dalam hal pengelolaan kebersihan serta  pengelolaan lingkungan atau yang sering dikenal dengan Adipura. Penghargaan ini telah diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla kepada Bupati Kudus, HM Tamzil di Jakarta, 14 Januaro 2019 lalu.

Tercatat, sepanjang tahun 1992 hingga tahun 2019 ini, Kudus sudah memperoleh sepuluh Adipura dan tiga  Adipura Kencana.

Sore ini, Tamzil dan wakilnya HM Hartopo, memimpin Apel Kebersihan di depan Pendopo Kabupaten Kudus, Sabtu, (19/01/2019).

Dalam apel tersebut, Tamzil mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang telah terlibat dan membantu Kudus memperoleh penghargaan Adipura. Menurutnya, tanpa sinergi bersama Kudus akan sulit  memperoleh Adipura.

“Ini merupakan hasil usaha kita bersama, kita patut berbangga,” ucapnya saat menyampaikan amanat pembina upacara.

Tamzil menjelaskan,tahun ini merupakan tahun sulit untuk memperoleh penghargaan Adipura Kencana. Dia menjelaskan dari sembilan kota yang masuk, hanya Surabaya yang bisa tembus Adipura Kencana.

“Kita patut mencontoh mereka, punya terobosan yang baik dalam hal pengurangan sampah plastik,” sambungnya.

Sekalipun demikian, Tamzil optimis akan membawa kembali Adipura Kencana kembali ke Kota Kretek. Dirinya pun mengajak semua lapisan yang ada masyarakat bahu membahu dalam mencapai target ini.

“Tahun depan ayo kerja keras lagi supaya adipura kencana bisa kembali diraih kota Kudus,” ucap Tamzil.

Untuk keberhasilan ini, Tamzil memberikan kebijakan kontrak langsung petugas kebersihan dan pertanaman dengan OPD terkait secara perorangan.

“Ini hadiah dan supaya tidak ada potongan lagi kalian menerima gajinya,” tandas Tamzil dengan nada sumringah.

Semetara itu, Rohman, salah satu petugas kebersihan mengaku bangga dan senang atas penghargaan Adipura yang bau saja diraih kota Kudus. Menurutnya, ini adalah kerja keras bersama.

“Sangat bangga, usaha kami tidak sia-sia,” katanya.

Terkait kontrak perorangan yang akan diterapkan Tamzil, dirinya juga mengaku senang dan bersyukur atas kebijakan baru tersebut .

“Terimakasih, semoga bisa lebih baik lagi nanti kehidupan saya,” tandas pria berusia 40 tahun itu.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...