Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Artis Turun ke Demak Bagikan Puluhan Ribu Bibit Pohon Buah

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari membagikan 30 ribu bibit pohon ke sejumlah daerah di Demak, Kudus dan Jepara. Bahkan dua artis ibu kota yakni Eddies Adelia dan Raeshard Oktaviansha ikut turun langsung membagikan dan membantu menanam bibit pohon itu.

Di komunitas ini, Eddies merupakan duta pemberdayaan perempuan, dan Raeshar merupakan duta kepemudaan Sahabat Lestari. Mereka turun ke Desa Cabean, Kecamatan Demak Kota, Demak, untuk membangikan bibit pohon buah.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 500 bibit dibagikan secara simbolis. Jenis bibit pohon yang dibagikan antara lain bibit nangka, sukun, klengkeng, jambu kristal, petai, dan jambu air.

Koordinator Kegiatan Komunitas Sahabat Lestari Pidi Winata menjelaskan, pembagian bibit yang diinisasi Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat itu, merupakan wujud komitmen Sahabat Lestari dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Buah sebagai salah satu tanaman jika dirawat dengan baik maka bisa memunculkan sektor ekonomi baru,”ujar Pidi, sapaan karibnya.

Dia menambahkan pihaknya menargetkan 30.000 ribu bibit tanaman buah tersebar di tiga wilayah.

“Di bulan ini, kami akan membagikan sekitar 30.000 ribu bibit di wilayah Demak, Kudus, dan Jepara,” terangnya.

Sebelumnya bibit tanaman buah tersebut telah didistribusikan ke 14 titik yang tersebar di beberapa kecamatan di demak. Seperti di Kecamatan Dempet, Karangtengah, Mijen, Karanganyar, Gajah, Bonang, Wedung, Karangawen, Demak Kota, dan Mranggen.

Sumadi, warga Desa Cabean, mengaku senang mendapatkan bantuan bibit tanaman buah. Ia yakin nanti bisa memetik hasil dari bibit tersebut.

“Setelah saya tanam kan berbuah, jadi bisa membantu ekonomi. Terlebih bibit tanaman yang diberi berupa bibit klengkeng dan nangka yang cocok ditanam di daerah ini.” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...