Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dijenguk Kapolres, Bocah Penderita Hidrosefalus di Kudus Akhirnya Dapatkan Mobil Remot

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus, AKBP Saptono mengunjungi ketiga bocah penderita Hidrosefalus di desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Jumat, (18/01/2019). Kunjungan ini merupakan bentuk empati dari Polres Kudus terkait adanya penderita Hidrosefalus.

“Ini bentuk empati kami sebagai sesama umat manusia, jadi kita mengunjungi mereka,” kata Saptono.

Saptono mengharapkan supaya ketiga bocah penderita Hidrosefalus ini bisa segera pulih dan ada kemajuan terkait kesehatannya. “Tadi sempat ke rumah sakit juga, sudah ditangani, semoga ada kemajuan,” tandasnya.

Dari pantauan murianews di lokasi kejadian, Kapolres beserta jajarannya datang dan membawa beberapa bingkisan. Bingkisan ini berupa televisi, kebutuhan pokok, serta satu benda keinginan zaky yakni mobil remot kontrol.

“Belum bisa jalan karena belum ada baterainya,” celetuk Zaky saat diajak komunikasi  Kapolres.

Sementara itu, Siswanto, Ayah Zaky yang baru datang dari Jepara kemarin malam mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Zaky dan dua bocah lainnya yang bernasib sama, yakni Ulil Albab dan Fitriani. Mereka berdua berada di kecamatan yang sama dengan Zaky.

“Ini sangat membantu sekali, untuk Zaky, untuk yang lain juga,” katanya saat ditemui setelah kunjungan Kapolres.

Dirinya mengharapkan akan terus ada uluran tangan yang bersedia dan mau membantu Zaky ataupun bocah-bocah yang bernasib sama. Dia juga mendoakan supaya pihak yang telah memberi bantuan diberi kemudahan dalam segala hal.

“Terus bantu Zaky yang lain juga, kami sangat membutuhkan uluran bantuan,” tandas Siswanto.

Sebelumnya, Istri Bupati Kudus, HM Tamzil, yakni Rina Tamzil mengunjungi Zaky dan dua bocah lainnya di kediamannya masing-masing, Selasa (15/01/2019) lalu. Dirinya juga sempat berinteraksi dengan Zaky dan membawa beberapa bingkisan kebutuhan Pokok.

Selang beberapa hari setelahnya, Kepala Bidang Pelayan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus beserta tim medis yang ketuai oleh dr Arif Faiza juga menyambangi kediaman ketiga bocah penderita Hidrosefalus. Mereka memeriksa kondisi secara langsung dan selanjutnya diberi penanganan tindak lanjut di RSUD Loekmono Hadi, Kudus.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...