Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Longsor Terjang Desa Menawan Kudus, Tiga Rumah Tertimpa Material

MuriaNewsCom, Kudus – Bencana tanah longsor terjadi di Desa Menawan Kecamatan Gebog, Kamis (17/1/2019). Tidak ada korban jiwa. Tiga rumah warga tertimpa material longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Bergas Catursari mengatakan, kejadian longsor terjadi dua dukuh di Desa Menawan Kecamatan Gebog. Dua dukuh itu dukuh Klundrak RT 3 RW 4 dan Dukuh Genting RT 4 RW 5.

“Telah terjadi bencana tanah longsor di Desa Menawan, Kecamatan Gebog pada hari ini,” terangnya.

Ia mengatakan, kronologi kejadian yakni sebelumnya telah terjadi hujan deras. Akibat dari hujan deras itu menyebabkan tanah lereng menjadi gembur dan labil. Kondisi tersebut menyebabkan tanah menjadi longsor.

“Hujan deras menyebabkan tanah menjadi gembur dan labil sehingga menyababkab tanah menjadi longsor,” terangnya.

Tiga rumah di dukuh Klundrak Desa Menawan tertimpa material longsor. Ketiga rumah itu milik dari Mardiyah, Ngasrin, dan Lasmini. Sementara di Dukuh Genting Desa Menawan hanya kerusakan ringan.

“Kami saat ini sudah melakukan evakuasi material longsor,” jelasnya.

Relawan BPBD Kudus dibantu dengan Pemerintah Desa Menawan dan dinas serta warga sekitar mengevakuasi material tanah longsor.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...