MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasutri Ini Ternyata Sudah 19 Kali Bawa Kabur Mobil Rental

0 1.403

MuriaNewsCom, Purworejo – Pasangan suami istri (pasutri) asal Wonosobo Muadib (31) dan Siti Fatmiha (26) dibekuk jajaran polres Purworejo. Penyebabnya, pasangan ini membawa kabur mobil yang dia rental.

Bukan hanya satu mobil saja yang digelapkan dengan modus rental ini. Tapi totalnya sudah 19 mobil, bahkan bisa lebih.

Jumlah 19 kali melakukan aksi ini merupakan pengakuan sementara pasangan ini saat diiterogasi polisi. Aparat masih melakukan penyelidikan, sehingga dimungkinkan jumlahnya bisa bertambah,

Kapolres Purworejo, AKBP Indr Kurniawan Mangunsong mengatakan, dari 19 kasus yang diakui tersangka, hanya satu kasus yang dilakukan di Purworejo.

Yakni saat membawa kabur mobil rental milik Haditya Fadli (29), warga Jurutengah. Aksi ini dilakukan pada 13 Desember 2018 lalu. Mobil yang dirental berupa Toyota Avanza No Pol AA 9265 KC.

“Kepada korbannya, ia bilang merental mobil selama 7 hari dengan harga Rp 2 juta. Namun di tengah perjalanan ternyata mobil itu digadaikan,” katanya.

Mobil itu digadaikan ke seseorang bernama Setyo Wibowo (52) warga Wonosobo. Hingga batas waktu yang telah ditentukan, mobil itu tak juga dikembalikan, sehingga korban melapor polisi.

Tim Reskrim Polres Purworejo juga telah menangkap Setyo, pihak yang menerima gadai mobil tersebut.

“Sementara pasangan ini ditangkap di Jakarta, dan Setyo ditangkap di Wonosobo. Sekarang ketiganya tengah dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Untuk pasangan pasutri ini polisi menjeratnya dengan pasal 378 Kuhp tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara. Sementara untuk Setyo Wibowo dijerat melanggar pasal 480 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun penjara.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.