Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKL Alun-alun Pati Minta Rencana Relokasi Dikaji Ulang

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Simpang 5 Pati Tukul meminta agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati mengkaji ulang relokasi PKL yang rencananya di tempatkan di Belakang GOR Pesantenan Pati. Apalagi, sejauh pihak pemkab belum ada komunikasi terkait relokasi tersebut.

“Kami minta relokasi itu di kaji ulang. Kami belum siap untuk pindah ditempat baru, apalagi lokasnya kurang ramai,” ungkapnya usai menghadiri sosialisasi penataan PKL di Pendapa Kabupaten Pati, Rabu (16/1/2019).

Ia menilai, apabila Alun-alun Pati hendak dibangun, tanpa menyingkirkan PKL pun bisa. Dia mencontohkan, seperti pembangunan Malioboro, Jogjakarta, pembangunan tetap jalan tetapi PKL juga tetap jalan.

“Itu yang kami harapkan. Bukan malah memindah kami di lokasi yang sepi. Seakan-akan kami ini dipojokkan, sementara alun-alun dibangun dengan megahnya,” tegas Tukul.

Dirinya juga menyayangkan tindakan pemkab yang tidak komunikasi terlebih dahulu dengan PKL kalau akan ada relokasi. Sehingga wajar apabila banyak PKL yang tidak setuju.

“Kalaupun nantinya derelokasi di tempat baru itu, apakah tempanya mencukupi? Karena yang direlokasi tidak hanya PKL Simpang, ada PKL lain yang nantinya ikut menempati. Kalau tidak mencukupi, nanti kan jadi masalah baru lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengaku akan mengawal proses relokasi itu hingga para PKL benar-benar nyaman. Bahkan, pihaknya juga akan mengadakan even-even di lokasi PKL untuk mengundang keramaian.

“Sekali lagi saya tegaskan, sudah jauh hari saya menyiapkan relokasi PKL ini. Segala hal yang bersangkutan dengan penjualan sudah kami antisipasi. Semua ini kami kerjakan agar masyarakat dapat menikmatinya,” tutup Haryanto.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...