Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Pati: Tenda PKL Rusak Akan Diperbaiki

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto berjanji akan segera memperbaiki tenda Pedagang Kaki Lima (PKL) yang rusak akibat terpaan angin dan hujan pada Senin (14/1/2019) kemarin. Bahkan, pihaknya memastikan, sebelum PKL dipindahkan, semua tenda sudah baik.

“Kan hari ini kita datangi. Tendanya juga luas. Kemudian penyangganya masih kurang. Kami akan benahi. Jadi nanti sebelum pindah, insya Allah untuk yang tenda PKL ini sudah baik,” katanya saat meninjau lokasi tenda PKL di belakang GOR Pesantenan Pati, Selasa (15/1/2019).

Pihaknya juga mengatakan, kerusakan tenda yang terjadi adalah murni karena musibah. Bahkan dirinya meminta agar jangan ada anggapan adanya pengrusakan itu dilakukan oleh tangan-tangan jahil.

“Jangan punya prasangka ada yang merusak. Tangan jahil itu tidak ada. Memang itu bencana. Kita tidak saling menyalahkan. Seolah pemerintah tidak respon dan menyia-nyiakan itu tidak pernah,” terang Bupati.

Lebih lanjut, adanya penataan PKL ke tempat baru ini merupakan sikap pemerintah yang peduli dengan keberlangsungan aktivitas PKL sekitar kota.

“Justru kita fasilitasi. PKL itu jualan sudah bertahun tahun. Saat ini kami menata Pati biar baik,” kata Haryanto.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 29 tenda PKL rusak lantaran tidak kuat menahan beban air yang ada di atap tenda setelah terjadi hujan.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...