Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sahabat Lestari Siapkan Ambulans Gratis untuk Warga

MuriaNewsCom, Semarang – Komunitas Sahabat Lestari menyiapkan ambulans gratis yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, ambulans ini sudah mulai dimanfaatkan masyarakat.

Seperti Selasa (15/1/2019) hari ini, relawan Komunitas Sahabat Lestari memfasilitasi seorang bocah penyandang difabel bernama Nadie untuk menjalani pengobatan di RSUP dr Kariadi Semarang.

Nadie merupakan penyandang difabel asal Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Keluarganya kesulitan mendapatkan transportasi untuk berobat anaknya, sehingga Sahabat Lestari turun tangan.

”Jaraknya cukup jauh untuk berobat, sehingga kami fasilitasi dengan ambulans. Ini demi sesama,” kata Lestari Moerdijat, pembina Komunitas Sahabat Lestari.

Ia mengatakan, armada ambulans Sahabat Lestari merupakan bantuan kendaraan guna mengantarkan masyarakat berobat. Armada tersebut menurutnya, memang disiapkan untuk meringankan masyarakat berobat.

“Semoga dengan bantuan mobil ambulans ini, warga lebih mudah dan cepat dalam mengakses layanan kesehatan. Apalagi menuju rumah sakit pusat cukup jauh jika diakses dari Jepara,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...