Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terduga Pelaku Pengeroyok Maling Ayam di Pati Diamankan Polisi

MuriaNewsCom, Pati – Polres Pati mengamankan satu orang yang diduga pelaku penganiayaan berujung maut terhadap Ihwanuddin Rofi’i, warga Dukuh Krajan RT 01 RW 02 Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, yang diduga telah mencuri ayam warga. Hanya, pihak kepolisian belum bisa memastikan lantaran pada saat kejadian, korban dikeroyok oleh massa.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, berdasarkan autopsi yang dilakukan, penyebab kematian korban adalah karena putusnya urat nadi yang berada pada kaki akibat tebasan senjata tajam. Pada tubuh korban juga ada beberapa luka bekas seretan di areal sawah.

“Ada satu terduga pelaku yang kami amankan. Tetapi kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan pelaku pembunuhan itu,” ungkapnya, Selasa (15/1/2019).

Dirinya menceritakan, korban sebelumnya melakukan pencurian ayam di rumah penduduk dan kepergok pemilik rumah. Selanjutnya, korban melarikan diri dan dikejar oleh warga setempat lalu dilakukan penganiayaan secara bersama-sama.

Baca Juga : 

“Kami imbau bagi para pelaku untuk lebih gentle menyerahkan diri. Dengan begitu, proses perkaranya akan semakin jelas. Tapi kalau melarikan diri, tentunya kami akan mengejar terus,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyayangkan aksi main hakim sendiri yabg dilakukan oleh warga. Mengingat, pencuri seharusnya dilaporkan ke polisi, bukan diperlakukan secara tidak manusiawi.

“Masyarakat jangan main hakim sendiri. Kalau ada pencurian, laporkan ke polisi, jangan diperlakukan secara tidak manusiawi,” tegasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...