Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ekspo Perguruan Tinggi 2019 di GOR Mustika Blora Diserbu Ratusan Siswa SMA

MuriaNewsCom, Blora – Pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi 2019 di GOR Mustika Blora mendapat respon postif dari para pelajar SMA. Hal ini terlihat dengan banyaknya pelajar, khususnya kelas XII yang datang ke lokasi ekspo, Senin (14/1/2019).

“Saya merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Melalui ekspo ini kami bisa dapat informasi lengkap tentang perguruan tinggi negeri maupun swasta dari berbagai kota. Rencananya, setelah lulus SMA, mau melanjutkan kuliah,” kata Sinta, salah satu pelajar SMA yang hadir di lokasi ekspo.

Ekspo Perguruan Tinggi 2019 selama sehari itu dibuka oleh Kepala Seksi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Grobogan Sugiharto mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jateng Wilayah IV Grobogan Sugiyanto. Sugiharto berharap agar kegiatan itu bisa dimanfaatkan para siswa maupun orang tua untuk menggali banyak informasi tentang perguruan tinggi.

Ketua Panitia Djainul Arifin Slamet menyatakan, acara tersebut diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Blora, bekerjasama dengan Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan Jakarta. Jumlah peserta ekspo sebanyak 56 perguruan tinggi.

Menurut Djainul, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan tetang studi lanjut di perguruan tinggi khususnya bagi peserta didik kelas XII. Tujuan lainnya adalah meningkatkan kerjasama, kepedulian, dan tanggung jawab antar lembaga pendidikan terhadap karier peserta didik serta meningkatkan keterserapan tenaga kerja di dunia usaha dan dunia industri.

“Sasaran utama kegiatan yakni peserta didik kelas XII SMA, SMK, dan MA Negeri maupun swasta se-Kabupaten Blora. Kemudian sasaran berikutnya adalah orang tua atau wali peserta didik, masyarakat umum hingga alumni,” ujarnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...