Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gila! Maling di Kudus Gondol Tiga Kotak Amal Sekaligus

MuriaNewsCom, Kudus – Pencurian kotak amal kembali terjadi di Kudus. Kali ini tiga kotak amal dari mushola yang berbeda berhasil digondol maling, Sabtu (05/01/2019) pagi.

Tiga kotak amal ini berasal dari Mushola Baitul Muttaqin, Mushola Nurul Ihsan, dan Mushola  Nurul Iman. Ketiga Mushola ini semuanya berada di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus.

Ali, Merbot Mushola Baitul Muttaqin mengatakan bahwa pencurian terjadi saat Muadzin sedang sholat sunnah. Dirinya menerangkan pencuri tersebut masuk lewat ruang wanita dan mengambil kotak amal yang berada di ruang shaff wanita.

“Muadzin, di shaff pria, ketutupan sekat jadi mungkin tidak tahu,” kata Ali.

Sophiah, warga di dekat Mushola Baitul Muttaqin  menerangkan, salah satu warga sempat mendengar ada sepeda motor yang menyala saat kejadian berlangsung. Dirinya juga menerangkan bahwa pencurian kotak amal di wilayah pedawang sudah empat kali kejadian.

Barang Bukti berupa kotak amal yang ditemukan warga di Tower Pedawang, Sabtu (05/01/2019) (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Sudah sering, tadi pagi sebelum solat ada suara motor nyala terus gas kencang,” tandas Sophiah.

Hal yang sama dilatakan Suharto, penjaga Mushola Nurul Ihsan. Dirinya mengaku sudah tidak melihat kotak amal di mushola tersebut pukul setengah empat pagi.

“Itu digergaji, sudah ada rantai dan gemboknya, malah digeraji,” kata  Suharto.

Dirinya menambahkan, jumlah uang yang ada di kotak amal tersebut mencapai Rp limaratus ribu.

“Karna itu dibuka setahun sekali dan kemarin sudah dibuka, sekitaran segitu,” tandas Suharto.

Sementara itu, Kapolsek Bae, Iptu Ngatmin memberi keterangan bahwa kotak amal di Mushola Nurul Iman sudah diketemukan. Kotak tersebut ditemukan di area tower pedawang.

“Selain di tower, ditemukan lagi oleh warga di dekat makam Dersalam,” kata Ngatmin.

Dia menambahkan, pihaknya akan mendalami kasus ini dan segera menangkap pelaku secepat mungkin.

“Pelaku masih dalam lidik, secepatnya akan ditangkap,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...