Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Capres Nurhadi Asal Kudus Viral di Dunia Maya

MuriaNewsCom, Kudus – Pengguna media sosial dihebohkan dengan poster pasangan calon presiden dan wakil presiden Nurhadi-Aldo. Pasangan itu digadang-gadang menjadi alternatif capres dan cawapres. Hanya saja keduanya merupakan pasangan capres dan cawapres fiktif.

Seperti di poster Nurhadi-Aldo yang tersebar di media sosial, dua pria itu seperti pasangan politikus sebenarnya. Tampak juga dispoternya itu tertuliskan nama partai hingga slogan kampanye.

Nama capres Nurhadi dituliskan dengan dengan tinta merah pada bagian “DI”. Sedangkan nama Aldo ditulis warna merah pada huruf “LDO”. Mereka diusung oleh “Koalisi Indonesia Trinjal Tronjol Maha Asik”.

Pasangan capres dan cawapres fiktif itu hingga sekarang juga mulai memiliki berbagai macam media sosial. Mulai dari akun medsos facebook, instagram, twitter, hingga akun youtube. Bahkan akun twitternya mencapai 24,1 K dan instagram diikuti 81,5 K follower.

Setiap kali unggahan poto ataupun postingan lain pasangan Dildo disambut meriah oleh para warganet. Sebagian besar postingan mendapatkan ratusan komentar dan reaksi.

Seperti unggahan diakun twitter relawan pasangan Nurhadi-Aldo tampak poster yang terpasang ditiang listrik ada seorang pemuda yang swapoto dengan poster itu. Dituliskan akun itu merupakan bentuk bukti antusias masyarakat milineal dalam meramaikan pesta demokrasi.

“Bukti Nurhadi Aldo pilihan milea masa kini dapat dilihat dari antusias masyarakat dalam meramaikan pesta democrazy. Tim sukses sukarelawan banyak bermunculan akhir-akhir ini kami sungguh mengapresiasi kinjerja kalian tanpa kalian ereksifitas kami bukan lah apa,” tulisnya.

Meskipun pasangan Nurhadi-Aldo pasangan fiktif. Namun ternyata sosok Nurhadi benar-benar ada di dunia nyata. Ia adalah Nurhadi seorang tukang pijet di Pasar Brayung Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus.

Saat ditemui di kios pijet di Pasar Brayung Kecamatan Mejobo, Nurhadi warga Desa Gulangtepos RT 6 RW 4 Kecamatan Mejobo mengaku sosok dirinya sengaja diciptakan oleh sekelompok pemuda. Mereka yang disebut sebagai tim sukses terdiri dari pengelola akun candaan, meme, dan Shitposting.

“Ini sebagai wujud rakyat jenuh melihat dengan kedua kubu capres dan cawapres. Kita sebagai masyarakat kesal melihat dua kubu saling serang sana-sini. Maka dari itu muncul capres ketiga yakni saya sebagai objeknya. Kemudian mas Edwin punya gagasan seperti ini,” jelasnya saat ditemui di kios pijet di Pasar Brayung Kecamatan Mejobo, Jumat (4/1/2018).

Pria yang kesehariannya tukang pijet mengatakan, awalnya ada seorang pemuda yang mengaku fansnya menghubungi dia. Ia dijanjikan untuk dibantu perekonomian. Kemudian ia diviralkan melalui capres guyonan itu.

“Perasaan saya biasa saja. Karena sudah banyak teman banyak. Cuman sekarang lebih dikenl di media sosial,” jelasnya.

Meskipun hanya capres guyonan, Nurhadi memiliki harapan kepada siappun capres dan cawapres yang terpilih nantinya. “Siapa yang terpilih nantinya bekerja yang terbaik, amanah, dan adil. Bukan untuk presiden saja. Melainkan  untuk semuanya. Smeoga yang terbaik bagi siapapun,” tandas bapak empat anak ini.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...