Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tunjangan Rp 1 Juta Per Bulan untuk Guru Swasta di Kudus Cair Hari Ini

MuriaNewsCiom, Kudus – Tunjangan kesejahteraan guru swasta sebanyak Rp satu juta per bulan yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Kudus akhirnya diberikan. Pemberian tunjangan ini dilaksanakan dan diserahkan secara simbolik kepada 200an guru swasta oleh Bupati Kudus, HM Tamzil di Aula Pendopo, Jumat (04/01/2019) pagi.

Untuk bulan Januari sendiri, Pemerintah telah mencairkan dana sebanyak Rp 10,885 miliar untuk 10.885 guru swasta yang ada di Kudus.

Bupati Kudus HM Tamzil mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Kudus yang ikut menyetujui program tersebut. Dirinya menganggap, program ini adalah program yang sangat dibutuhkan bagi guru-guru swasta di Kabupaten Kudus.

“Sudah dimasukkan ke RPJMD lima tahun ke depan, semoga bisa terus jalan,” kata Tamzil.

Tamzil mengatakan akan terus mengkaji dan mengembangkan programnya tersebut. Hanya, dirinya  mengaku jika ada beberapa program yang harus ditunda karena anggarannya di alokasikan untuk tunjangan guru swasta terlebih dahulu.

“Selama keuangan kita mampu, kenapa tidak dilaksanakan. Ya sekalipun ada beberapa kegiatan yang ditunda,” ucapnya.

Bupati Kudus HM Tamzil bersama Wakil Bupati HM Hartopo saat menunjukkan tunjangan yang akan diberikan kepada guru swasta di Kabupaten Kudus di Aula Pendonpo, Jumat (04/01/2019) (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Tamzil merinci, jika tunjangan tersebut akan selesai jika yang bersangkutan sudah diterima sebagai CPNS. Selain itu, apabila ada guru yang sudah selesai sertifikasinya tetapi masih mengajar, maka akan masuk program tunjangan tersebut.

“Kalau sudah sampai pemberkasan CPNS ya dicabut, guru swasta yang sertifikasinya dicabut yang masih ngajar nanti jadi tanggungan kita,” terang Tamzil saat dimintai keterangan wartawan.

Dengan dijalankannya program ini, Tamzil berharap para guru swasta bisa merasa aman dan tidak gelisah karena sudah diayomi pemerintah terkait kesejahteraannya.

“Ya semoga mereka bisa merasa diakui pemerintah sehingga mengajarnya lebih giat lagi,” tandas Tamzil.

Sementara itu Hariyanti, guru TPQ Darul Furqo mengaku senang dengan adanya program tunjangan guru swasta tersebut.

“Sangat senang, saya jadi makin yakin untuk menjadi guru TPQ karna sudah diperhatikan pemerintah,” terang Hariyanti.

Dirinya berharap, program ini bisa terus berjalan dan tidak asa kendala apa-apa. “Biasanya cuman dapat gaji Rp seratus ribu, ini ada tunjangan bisa sangat membatu,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...