Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asyik! Pasien Kelas III di Kudus Dapat Bantuan Uang Tunai Rp 50 Ribu Per Hari

0 915

MuriaNewsCom, Kudus – Progam bantuan uang tunai sebesar Rp 50 ribu bagi pasien akhirnya direalisasikan Bupati Kudus HM Tamzil. Mulai hari ini, pasien kelas III yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lukmono Hadi bisa mendapatkan haknya.

“Hari ini dan seterusnya sudah bisa dilayani silahkan ke depan untuk mengurusnya,” Kata Tamzil saat ditemui disela pemberian bantuan tersebut.

Tamzil mengatakan jika progam ini merupakan salah satu progam unggulnnya yang bertujuan untuk meringankan beban pasien. Hanya, karna masih tergolong program baru serta APBD yang masih pas-pasan, penerimaan uang hanya sampai hari ketiga saja.

“Sesuai kemampuan APBD baru sampai tiga hari saja, nanti kita kaji lagi supaya tahun depan bisa meningkat,” Kata Tamzi

Tamzil memberikan rincian bahwa satu hari, pasien akan mendapatkan uang sebesar Rp 50 ribu. Untuk syaratnya sendiri hanya KTP dan KK yang menunjukan bahwa pasien adalah warga Kudus.

“Di depan daftar, kalau sesuai kriteria, langsung otomatis daftar pengajuan bantuan juga dan bisa langsung dapat bantuan,” kata Tamzil menjelaskan.

Dengan adanya program ini Tamzil mengharapkan para pasien bisa terbantu walaupun jumlahnya tidak seberapa. Tercatat, hari Ini Tamzil membagikan bantuannya kepada 23 pasien kelas III RSUD Lukmono Hadi, Kudus

“Ya setidaknya bisa dibuat beli minum atau makan yang jaga, yang penting ada manfaatnya,” tandas Tamzil.

Sementara itu Kosiah, salah satu pasien kelas III dari Undaan Lor mengaku senang mendapat bantuan dari Tamzil. Kosiah yang sudah masuk lebih dari seminggu ini tetap menerima bantuan sebesar Rp seratus limapuluh ribu saja.

“Senang-senang sedih, tidak dapat bantuan tidak apa-apa asal sehat, tapi berhubung sudah dapat karena sakit ya disukuri saja,”  tandas Kosiah.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.