Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terekam CCTV, Maling Motor di Kudus Diringkus Polisi Kurang dari 24 Jam

0 1.288

MuriaNewsCom, Kudus – Kepolisian Resor (Polres) Kudus berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Desa Sunggingan, Kecamatan Kota, Kudus. Pelaku Kusriyanto (23) warga Kabupaten Demak berhasil diciduk polisi karena aksinya terekam oleh CCTV. Hal itu mempermudah penangkapan pelaku dengan kurun waktu kurang dari 24 jam.

Kapolres AKBP Saptono mengatakan pihaknya dalam waktu kurang 24 jam berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor. Aksi pencurian itu terekam CCTV. Hal itu membantu pihak kepolisian untuk menangkap pelaku pencurian itu.

“Pada tanggal 19 Desember 2018 lalu ada aksi pencurian sepeda motor di Desa Sunggingan, Kecamatan Kota Kudus. Namun aksi pencurian itu terekam CCTV.  Hal itu mempermudah kami menangkap pelaku kurang dari 24 jam,” jelasnya.

Ia menceritakan kronologinya pada tanggal 19 Desember 2018 lalu pelaku nekat melakukan aksi pencurian. Pelaku sengaja tanpa seizin pemilik kendaraan telah mengambil satu unit sepeda motor milik Riza Andika Yani warga Sunggingan Kecamatan Kota.

“Kejadian bermula ketika korban sepulang dari bergadang di angkruk depan rumah korban sekira pukul 00.30 WIB. Sedangkan di depan rumah korban sepeda motornya terpakir di depan dengan posisi kunci ditaruh didasbor sepeda motor,” jelasnya.

Selanjutnya, begitu pelaku bangun dari tidurnya melihat sepeda motor dengan ada kuncinya langsung digondol oleh pelaku. Setelah itu, sepeda motor yang berhasil diamankan itu langsung dibawa kabur oleh pelaku.

“Sepeda motor hasil curiannya kemudian dijual kepada penadah. Sepeda motor itu dijual dengan harga Rp 4 juta. Kurang lebih dua minggu kemudian sepeda motor itu dijual lagi seharga Rp 7 juta,” ungkapanya.

Kini pelaku harus menanggung perbuatannya. Pelaku terancam pasal 363 KHUPidana. “Pelaku diancam kurungan pidana selama tujuh tahun kurungan penjara,” terangnya.

Sementara itu, pelaku Kusriyanto (23) mengatakan baru sekali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Pria yang kesehariannya membuat mie ayam mengaku nekat mencuri sepeda motor karena terlilit hutang.

“Karena motornya posisi ada kuncinya. Pas lewat akhirnya saya ambil. Saya ndak tahu kalau ada CCTV. Rencananya uang hasil curian untuk bayar utang,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.