Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tamzil Wacanakan Transportasi Trans Kudus Seperti Semarang

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil berencana membuat transportasi umum baru, yakni Trans Kudus. Rencana ini dikatakannya saat mengunjungi Terminal Induk Jati, Rabu (02/01/2019) kemarin.

“Kudus nanti akan punya Trans Kudus, sama seperti semarang,” kata Tamzil

Lebih jelas, Tamzil mengatakan rencananya tersebut sedang dikaji lebih dalam. Dirinya juga akan melibatkan para supir angkot dalam proyeknya tersebut.

“Nanti, angkot-angkot ini akan naik kelas, tetap disubsidi kok. Bagaimana jelasnya, nanti kita rundingkan,” jelasnya saat dimintai keterangan awak media.

Selain akan membuat transportasi baru, Tamzil juga akan mengambil alih Terminal Induk Jati. Dia mengatakan akan segera mengirimkan surat kepada menteri supaya segera bisa jadi milik Pemda lagi.

“Surat sudah dibuat, intinya nanti diatur semuanya, daripada sepi seperti ini,” ucapnya.

Rencananya, Terminal yang sudah diambil akan dipergunakan untuk rest area serta tempat untuk parkir dan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

”Ini kalau malam kan sudah tidak ada angkot, dirombak saja, diatur sedemikian rupa, biar sini rame,” tandasnya.

Menanggapi rencana tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Abdul Halil, yang kebetulan juga berada di lokasi mengatakan siap mendukung penuh rencana dari Bupati. Hanya, semua faktor yang berkaitan dengan rencana Bupati akan dikahi lebih rinci dan lebih dalam lagi.

“Ya bisa, cuman peningkatan angkot itu seperti apa, bagaimana rutenya, bagaimana sistemnya, masih dikaji lebih dalam supaya tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” tandas Abdul.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...