Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hindari Motor Nyelonong di Timur Mapolres Grobogan, Truk Bermuatan Bawang Merah Terguling

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kecelakaan terjadi di perempatan jalan di sebelah timur Mapolres Grobogan, Rabu (2/1/2018). Sebuah truk dengan nomor polisi AG 9728 VF terguling akibat menghindari tabrakan dengan sepeda motor.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Meski demikian, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 17.15 WIB itu sempat menyita perhatian warga dan pengendara yang melintas di perempatan tersebut.

Tidak lama kemudian, belasan anggota Polres Grobogan langsung tiba di lokasi untuk mengevakuasi pengemudi truk dan mengatur arus lalu lintas karena posisi kendaraan yang terguling tepat ditengah perempatan. Selain itu, polisi juga ikut membantu memindahkan puluhan karung bawang merah ke tempat aman.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kejadian, truk bermuatan bawang merah yang dikemudikan Tri Sasmito (50), warga Nganjuk itu melaju di jalan Gajah Mada dari arah barat. Sesampai di perempatan tanpa traffic light itu, mendadak ada dua sepeda motor yang nyelonong menyeberang jalan dari arah selatan.

Tindakan pengendara motor itu tak ayal bikin kaget sopir truk. Untuk menghindari tabrakan, sopir truk berupaya banting stir ke kanan yang mengakibatkan kendaraannya malah terguling.

Dalam waktu bersamaan, ada kendaraan panther dengan nomor polisi K 8664 FF yang melaju dari arah timur dan hendak berbelok ke utara atau jalan Untung Suropati. Mobil yang dikemudikan Purwanto (38), warga Genengsari, Kecamatan Toroh tersebut sempat tersenggol bak truk yang terguling sehingga mengalami kerusakan di bagian kiri dan bempernya.

Kanit Laka Polres Grobogan Iptu Candra menyatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Baik pengemudi panther maupun truk dalam kondisi selamat.

Menurutnya, sopir truk sebelumnya sedang mengangkut bawang merah hasil panen petani di Demak dan akan dibawa ke Nganjuk. Namun, sampai di perempatan timur mapolres mengalami kecelakaan karena menghindari sepeda motor yang tiba-tiba menyeberang.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...