Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Formasi CPNS di Pati Masih Kosong

MuriaNewsCom, Pati – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati akhirnya merilis rekap hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebagaimana data yang diberikan, sebanyak 506 peserta yang mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi CPNS akhirnya dinyatakan lolos.

Hanya, dari peserta yang lolos tersebut, ternyata masih ada formasi yang mengalami kekosongan. Meskipun telah ada kebijakan terkait passing grade yang awalnya sempat memberatkan.

Hal itupun turut diamini oleh Kasubid Pengadaan Jabatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Aziz Muslimin. Dia mengatakan,total formasi untuk Pemkab Pati tersedia sebanyak 526 posisi. Hanya, data yang didapatkan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tercatat hanya sekitar 506 yang lulus.

“Padahal telah ada kebijakan dari pusat termasuk mengambilkan peserta dari formasi lain yang sejenis,”ujarnya, Rabu (2/1/2019)

Terkait kekosongan itu, diakuinya seperti terjadi pada posisi dokter spesialis. Selain itu untuk posisi penyuluh kesehatan dan yang paling banyak ada pada formasi tenaga K2. Terkait alasannya diketahui memang dikarenakan pada posisi itu banyak yang tidak mendaftar.

“Seperti dokter spesialis itu sangat jarang yang mau mendaftar. Begitu pula untuk yang tenaga honorer kemarin yang mendaftar sekitar 50 orang saja,” tambahnya.

Terkait kondisi tersebut pihaknya mengaku akan melaporkannya kepada Bupati Pati terlebih dahulu. Barulah nantinya biasanya akan dikonsultasikan ke Menpan RB apakah ada tindak lanjut atau tetap dengan hasil ini.

“Sementara untuk yang telah berhasil lolos nantinya akan menjalani tahapan pemberkasan. Nantinya akan dilihat berkas yang dimiliki para peserta tersebut. Apakah sesuai atau ada yang tidak sesuai hingga dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh BKN,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...