Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pidato Dandim 0722/Kudus Tolak Paham Komunis Viral di Medsos

MuriaNewsCom, Kudus – Pidato Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo tentang tolak keras paham komunis viral di media sosial. Hal itu seperti unggahan di akun twitter J.S Prabowo @marierteman.

Unggahan 13 jam lalu itu mendapat 2,4 K suka, 18,6 tayang, 1,1 retwet, dan 93 komentar. Unggahan itu berjudul “Hanya komunis dan anteknya yang takut pada TNI AD”.

Pada video yang diunggah itu, Dandim 0722/Kudus menolak keras paham komunis. Bahkan ia tidak memberikan sejengkal pun bisa berdiri paham komunis di Kabupaten Kudus. Selain itu, ia menolak keras segala ancaman yang tidak sesuai dengan pancasila ataupun UUD 1945.

“Dibilang lebay-lebay ndak masalah. Saya Dandim Letkol Inf Sentot tidak terima dengan adanya paham komunis. Tidak ada paham komunis yang bisa berdiri sejengkal pun di tanah Kudus. Segala bentuk ancaman baik itu yang nyata ataupun yang tidak nyata. Maupun yang berbentuk gerakan aksi atau yang berbentuk paham yan bertentangan dengan pancasila dan Undang-Undang dasar 1945 tidak ada rumusnya hidup di NKRI,” kata Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi dalam video tersebut.

Lantas unggahan itu mendapat reaksi positif para netijen. Mereka mendukung langkah TNI menolak keras paham komunis.

“Kami dukung langkah TNI basmi komunis,” tulis akun twitter mascacuk78.

“Bravo TNI.. Mana kubu yang merasa pancasilais kok diem aja, opo mungkin ndak ada uangnya lalu masuk kolam,” tulis akun twitter AngG8201.

“Kami dukung TNI sikat komunis bahkan baunya pun haram di NKRI. Rakyat bersama TNI,” tulis akun twitter Muhamad Sopian.

Sementara itu, Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo saat ditemui di Makodim 0722/Kudus enggan menanggapi video dirinya yang viral di media sosial. Terpenting bagi pihaknya adalah prinsip preventif. Yakni mencegah adanya muatan-muatan yang tidak jelas.

“”Karena tugas kami adalah mempertahankan dan menjaga ideologi pancasila,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...