Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sidak Kudus Trade Center, Tamzil Wacanakan Bangun Bioskop

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus, HM Tamzil bersama jajarannya melakukan sidak di Kudus Trade Center (KTC), Rabu (02/01/2019). Sidak ini dilakukan untuk meninjau bangunan yang rencananya akan disewakan kepada pihak ketiga yang rencananya akan dibangun untuk bioskop.

Dalam sela-sela sidak, Tamzil mengatakan kepada wartawan keputusan menyewakan KTC dikarenakan tidak adanya anggaran daerah yang bisa digunakan untuk melanjutkan pembangunan.

“APBD nya tidak ada tahun ini, biar di pihak ketiga saja supaya bisa dibangun lebih baik lagi,” ucap Tamzil

Lebih rinci, Ia mengatakan jika nantinya sang penyewalah yang akan meneruskan pembangunan serta membiayai seluruh perawatan bangunan ke depannya. Dirinya merencanakan lebaran tahun ini sudah bisa beroperasi.

“Sudah masuk satu yang serius, mereka yang akan mengembangkan dan nanti kita tinggal terima uang sewa gampangnya, target ya limaratus juta per tahun,” kata Tamzil.

Bupati Kudus HM Tamzil saat Meninjau bagian dalam Kudus Trade Center, Rabu (02/01/2018).(MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Selain disewakan untuk dijadikan tempat bioskop, Tamzil juga berniat memboyong Usaha Kecil Menengah Mandiri (UMKM) untuk mengadakan pameran full selama satu tahun penuh di sana.

“Nanti bagian tengah bawah dijadikan pameran UMKM, kita nanti minta 15 hari dalam sebulan buat mereka pameran selama setahun, parkirnya ditaruh terminal nanti,” tandasnya.

Menanggapi rencana tersebut, Kepala Dinas Perdagangan, Sudiharti mendukung penuh rencana tersebut. Menurutnya pihaknya siap untuk memastikan tender untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Tawaran yang serius ini sudah masuk tiga bulan lalu, dari segi bangunan juga masih bisa dikembangkan jadi lantai tiga apabila diinginkan,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...