Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Donny Imam Priambodo Jadikan Akhir Tahun Sebagai Momentum Muhasabah Diri

MuriaNewsCom, Jakarta – Tahun 2018 akan segera berganti ke tahun selanjutnya. Banyak peristiwa, momentum, dan kesempatan yang dilalui dengan suka dan duka.

Tentu semua itu merupakan proses kehidupan yang memiliki makna dan arti yang mendalam. Patut disyukuri hingga akhir tahun ini, tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk melanjutkan kehidupan. Melakukan evaluasi diri untuk memberikan kontribusi yang lebih baik di tahun selanjutnya.

Torehan yang didapat di tahun 2018 merupakan catatan positif dan  kebanggaan yang harus dilanjutkan  di tahun selanjutnya. Adapun capaian yang belum diraih dan kontribusi yang belum optimal dapat dievaluasi di penghujung akhir 2018. Menurut Donny Imam Priambodo penghujung tahun bisa dijadikan momentum untuk muhasabah diri.

“Akhir tahun menjadi kesempatan yang baik untuk Merenungi perjalanan hidup selama tahun 2018. Sejauh mana sumbangsih tenaga dan pikiran untuk membahagiakan dan memajukan diri, keluarga dan Bangsa. Renungan seperti itu  sangatlah penting dalam mengukur usaha, kinerja dan kebermanfaatan kita,” kata Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9 dari Partai Nasdem saat di mintai wawancara di kawasan Senayan (31/12/2018).

Jika diibaratkan akhir tahun ini seperti halnya cermin, disitu dapat melihat wajah dan perkembangan tubuh. Apakah makin gemuk, makin hitam, atau ada bekas-bekas luka, itu semua dapat dilihat di cermin.

“Refleksi akhir tahun sama artinya melihat diri ke cermin. Bisa melihat perkembangan, perubahan, ataupun masih tetap sama. Perlu bercermin, perlu merenung, perlu evaluasi diri, perlu muhasabah untuk mengukur dan melihat sudah sejauh mana. Menemukan yang kurang dan yang lebih untuk dijadikan bekal mengarungi tahun baru yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Comments
Loading...