Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pergantian Tahun, Warga  Rutan Kudus Gelar Giat Doa dan Sholawatan Bersama

0 356

MuriaNewsCom, Kudus – Seluruh warga Rumah Tahanan Negeri IIB  (Rutan IIB) Kudus yang meliputi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta petugas Rutan melakukan giat doa sekaligus sholawatan bersama. Kegiatan ini dilakukan di Mushola Rutan Kudus, Senin (31/12/2018) sore.

Dalam giat doa tersebut, para warga Rutan Kudus mendoakan supaya di tahun 2019 nanti, kebaikan akan selalu ada di sekeliling warga rutan. Selain itu, mereka juga mendoakan para korban bencana alam yang terjadi di Selat Sunda baru-baru ini.

Kepala Rutan Kudus melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Eko Budi mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai bentuk empati para warga Rutan terkait  bencana alam yang ada di Selat Sunda.

“Sekalian kita merayakan pergantian tahun baru yang positif, kita juga mendoakan para korban maupun keluarga korban yang terkena bencana kemarin,” ucap Eko saat dijumpai setelah acara selesai.

Ia mengharapkan, ditahun 2019 nanti para Warga Binaan bisa lebih tenang dalam menjalani hukumannya. Dirinya juga mengharapkan kepada seluruh warga Rutan baik itu petugas maupun WBP untuk bisa introspeksi diri dan bisa lebih baik lagi.

“Semoga di 2019 nanti suasananya lebih kondusif, bencana alam juga berkurang,” tandas Eko.

Sementara itu Pila, warga binaan asal pekalongan mengharapkan supaya dirinya bisa lebih baik lagi dan mengambil hikmah atas perbuatannya. Warga Binaan yang sudah menjalani masa tahanannya selama empat tahun ini juga bersimpati atas kejadian bencana alam di tahun 2018 ini.

“Semoga yang meninggal bisa tenang dan keluarga yang ditinggalkan juga bisa kuat,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.