Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dishub Siapkan Strategi Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru di Kudus

0 283

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus lakukan persiapan pada jelang perayaan malam tahun baru Senin (31/12/2018) malam nanti. Apalagi di Kudus ada dua objek vital menjadi pusat keramain masyarakat saat malam pergantian tahun.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Putut Sri Kuncoro mengatakan terpantau keramaian di Kudus ada dua objek vital. Yakni di Simpang Tujuh Kudus dan Balai Jagong.

“Untuk di Simpang Tujuh Kudus ada Care Free Night dan di Balai Jagong ada pentas wayang kulit dan pesta kembang api,” ungkapnya saat ditemui di Kantornya pada Senin (31/12/2018).

Ia mengatakan pada perayaan CFN di Alun-Alun Simpang Tujuh pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas. Seperti  melakukan rekayasa lalu lintas di jalan simpang empat baagi, kemudian jalan simpang empat pura, simpang empat polsek kota, dan jalan selatan Ramayana.

“Sedangan untuk pengalihan lalu lintas di jalan simpang empat bejagan situsional. Sementara itu,” jelasnya.

Selain telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, Putut mengaku juga telah menyiapkan kantor parkir bagi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun. Terutama kantong parkir yang berada di kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

“Kami siapkan kantong pakir di jalan Ramelan, jalan Kutilang gang satu, Jalan Kenari gang dua, Jalan Kepodang gang tiga, Jalan Jendral Sudirman, dan jalan pemuda. Sedangkan di Balai Jagong kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait,” ungkapanya.

Untuk jumlah personel yang diterjunkan dari Dishub Kudus ada sebanyak 50 personel. Rencananya akan dipecah untuk mengamankan di Simpang Tujuh Kudus dan Balai Jagong.

“Nanti sore kami masih koordinasi dengan Polres. Yang jelas dari kami ada sebanyak 50 personel yang akan melakukan pengamanan malam tahun baru,” jelasnya.

Ditambahkan dia, untuk parkir pihaknya mengimbau untuk biaya parkir agar sesuai dengan perda. “Juru parkir nanti kami harapkan agar sesuai dengan perda. Apabila tidak sesuai itu urusannya sama kepolisian,” tambahnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.