Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Ditempati, Puluhan Tenda untuk PKL di Sekitar Alun-alun Pati Rusak

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan tenda di Tempat Pelelangan Kayu yang rencananya akan digunakan untuk relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Alun-Alun Pati, ternyata kondisinya sudah rusak. Bahkan, atap tenda yang seharusnya menjulang ke atas, justru berubah ke bawah.

Dari pantauan di lapangan, sebagian besar tenda yang rusak itu berada di sebelah barat dan selatan. Bahkan untuk deretan tenda bagian barat, hampir semuanya rusak dan atapnya penuh dengan air hujan.

Sebagian tiang penyangga tenda yang terbuat dari pipa besi juga melengkung ke bawah lantaran tak kuasa menahan beban air. Ditambah lagi dengan beberapa tenda yang justru atapnya lengser hingga ke lantai.

Kabid Cipa Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Arif Wahyudi saat di konfirmasi mengatakan, proses pengerjaan tenda untuk PKL Simpang 5 itu sudah selesai pada 24 Desember kemarin. Hanya, kerusakan itu menurutnya ada beberapa tenda yang bautnya belum diperkuat sehingga kendor pada saat diterpa hujan semalam.

“Itu bukan rusak, Mas. Tetapi belum terpasang yang atapnya. Itu kemarin memang belum terpasang dan belum dikencangin bautnya, tetapi keburu kena hujan malemnya,” jelas Arif, Senin (31/12/2018).

Dirinya juga mengaku akan segera meminta rekanan untuk memperbaiki tenda yanh diterpa air hujan tersebut. Sehingga, pada saat digunakan, tenda itu benar-benar siap.

“Nanti biar dibenahi lagi sama rekanan,” singkatnya.

Dari informasi yang diberikan, tenda yang disiapkan untuk relokasi PKL Simpang 5 tersebut ada sebanyak 154 unit dengan ukuran yang berbeda-beda.

“Ada tenda ukuran 6×6 yang paling besar untuk tenda bersama untuk empat PKL di satu tenda itu,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...