Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Curug Kembar Piji, Wisata Alam Pesaing Air Terjun Montel Kudus

0 993

MuriaNewsCom, Kudus – Wisata Curug Kembar yang berada di Desa Piji, Kecamatan Dawe kian hari mulai banyak dilirik banyak wisatawan sekaligus para fotografer alam. Dua buah air terjun yang berjejer serta suasana yang masih alami menjadi magnet tersendiri bagi tempat tersebut.

Belum lagi, obyek wisata ini  akan dikembangkan menjadi wisata alam yang lebih menarik lagi. Tak tanggung-tanggung, curug kembar ini direncanakan akan jadi saingan air terjun Montel di Colo.

Camat Kecamatan Dawe, Nurul Mustain mengatakan bahwa pihaknya bersama pemerintah desa akan menyiapkan obyek wisata tersebut sebaik mungkin.

“Nanti kita siapkan semuanya, pelan-pelan supaya anggarannya rata,” ucapnya.

Dia juga mengatakan jika akan menyiapkan dana setidaknya 20% dari anggaran pemerintah desa di tahun 2019 nanti. Anggaran tadi rencananya akan dialokasikan untuk membangun beberapa infrastruktur tambahan.

Camat Dawe, Nurul Mustain saat menunjukkan lahan milik warga yang akan disewa (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Kemarin sudah kami anggarkan untuk jalan dulu, besok bisalah gardu pandang atau apa dulu, pelan-pelan supaya bisa nyusul montel” ucapnya.

Nurul menjelaskan, pembangunan obyek wisata ini akan melibatkan banyak pihak, terutama masyarakat sekitar. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa tanah milik warga yang berdrkatan dengan obyek wisata tersebut.

“Ini kan punya warga, sebelah situ juga, ya nanti sepertinya kita rembugan masalah sewa, parkir pengunjung dan lain-lain,” kata Nurul sembari menunjukkan lahan milik warga.

Terahir, Nurul mengharapkan jika obyek wisata tersebut dapat menjadi peluang kerja  baru bagi warga sekitar dan menjadi tambahan bagi pemasukan desa.

“Trabas juga sering lewat sini, kemaren pak kapolres juga, orang pati, jepara, demak, juga pernah kesini, pokoknya dimaksimalkan supaya ada peluang pekerjaan dan perputaran rupiah disini untuk warga,” tandasnya.

Sementara itu, Burhan, salah salah satu pengunjung mengatakan jika wisata alam curug kembar ini memiliki potensi wisata jika dikembangkan.

“Adem, asri, masih alami, benar-benar enak untuk wisata alam dan hunting foto, tapi sayang pas airnya tidak terlalu deras,” ucapnya.

Burhan berharap, akan ada fasilitas-fasilitas tambahan yang akan dibangun di obyek wisata tersebut.

“Tadi saya sempat kesasar dan tanya-tanya warga karna tidak ada petunjuk arah, semoga setelah ini ada, jadi bisa tambah banyak yang tahu,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.