Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Rayap dan Tikus, Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu KPU Grobogan Difogging

MuriaNewsCom, Grobogan – KPU Grobogan melakukan kegiatan fogging atau penyemprotan di gudang penyimpanan logistik pemilu. Upaya ini dilakukan guna mencegah adanya serangan hama rayap dan tikus terhadap logistik yang ada di dalamnya. Terutama, logistik kotak dan bilik suara yang bahan bakunya dari kertas kardus.

“Seperti yang kita ketahui, kotak suara dan bilik suara yang baru berbeda dengan  bahan lama. Kalau yang lama bahan bakunya dari alumunium. Tapi logistik sekarang berbahan baku kertas dengan lapisan duplek,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Jumat (28/12/2018).

Kondisi itu menyebabkan pihaknya harus lebih hati-hati untuk menjaga agar logistik tidak rusak. Terutama, kerusakan yang diakibatkan hama rayap maupun tikus.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan fogging berkala di gudang penyimpanan. Dalam pelaksanaan fogging tersebut, pihaknya melakukan kerjasama dengan Bulog.

“Untuk pengendalian kerusakan logistik ini kit bekerjasama dengan Bulog yang sudah berpengalaman dalam bidang penanganan hama di dalam gudang. Pemeliharaan seperti ini akan dilakukan secara berkala hingga logistik didistribusikan ke kecamatan,” jelasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...